Jumat, 17 Juli 2020
Jumat, 17 Juli 2020
 
 

Residivis Maling Motor Berhasil Ditangkap Polres Ciamis

Ciamis, galuh.id – Dua orang spesialis pencuri sepeda motor (ranmor) dibekuk petugas Satreskrim Mapolres Ciamis. Mereka dibekuk di tempat kediamannya masing-masing di kota Tasikmalaya.

Penangkapan tersebut berawal dari laporan warga, terkait hilangnya motor Honda beat warna putih di halaman rumah warga di desa Tanjungmulya, Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Sabtu (28/9/2019).

Aparat kepolisian reserse kriminal (reskrim) Ciamis dengan sigap langsung melakukan tindakan dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengumpulkan para saksi-saksi.

Tidak berangsur lama unit reskrim Polres Ciamis langsung mengantongi identitas pelaku pencurian sepeda motor milik warga tersebut.

Unit Reskrim Polres Ciamis langsung melakukan tindakan sekaligus membekuk satu tersangka inisial TJ (15) asal Cimuncang kota Tasikmalaya. TJ berperan sebagai pemantau situasi di lokasi pencurian.

Sedangkan tersangka lainnya berinisial AS (22) asal desa Bojongkawung, kecamatan Cipedes, kota Tasikmalaya. AS adalah pelaku yang mengambil motor dengan menggunakan kunci palsu.

AS diketahui juga merupakan seorang residivis yang sudah berulang kali mencuri motor di wilayah Kabupaten Ciamis dan Tasik Kota.

“Para tersangka sudah melakukan pencurian di 7 tempat kejadian perkara, termasuk di kecamatan Panumbangan 1 TKP, kecamatan Panjalu 3 TKP, kecamatan Cihaurbeuti 1 TKP dan kabupaten Tasikmalaya 2 TKP” ujar Kapolresta Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso di Mapolres Ciamis, Senin (30/9/2019).

Pihaknya sudah mengamankan barang bukti berupa tiga unit kendaraan roda dua berupa 1 unit sepeda motor honda beat warna putih, 1 unit sepeda motor astrea grand dan 1 unit sepeda motor yamaha vega zr warna merah yang sudah dimodifikasi menjadi beca motor warna hitam.

Sebagian barang bukti masih dalam proses pencarian, termasuk kunci palsu (letter T) yang sempat dibuang oleh para tersangka saat penangkapan,” ungkapnya.

Kedua pelaku ini akan dikenakan Pasal 363 ayat 1 KUHP dengan acaman hukuman tujuh tahun penjara.

Kapolres Ciamis, mengimbau agar seluruh masyarakat khususnya di kabupaten Ciamis agar selalu waspada menjaga kendaraannya.

“Jangan sampai disimpan di tempat yang mudah diambil oleh para pelaku ranmor, paling tidak menggunakan kunci ganda atau disimpan di tempat yang tersedia akses CCTV,” singkatnya. (GaluhID/Riyan)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Adaptasi Kebiasaan Baru, Pengendara Motor di Ciamis Wajib Jaga Jarak

Berita Ciamis, galuh.id -Di era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) pengendara motor di Ciamis harus jaga jarak ketika berhenti di lampu merah. Hal...

Warga Sambut Baik Pembukaan Jalan Lingkar Selatan Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Warga sambut baik dengan pembukaan Jalan Lingkar Selatan Ciamis untuk kendaraan angkutan barang yang menuju Jawa Tengah.

Pemkab Ciamis Usulkan 3 Hutan Konservasi

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah Kabupaten (pemkab) Ciamis mengusulkan 3 hutan konservasi, di antaranya Suaka Margasatwa (SM) Gunung Sawal, Gunung Geger Bentang...

Temukan Kami

49,340FansSuka
185PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Bansos Provinsi Jabar Tahap II Sediakan Komoditas Susu

Berita Jabar, galuh.id -  Bansos Provinsi Jabar atau Bantuan Sosial Provinsi Jawa Barat akan menyediakan komoditas susu dalam paket Bansos tahap II.

Kartu Prakerja Gelombang 4 Dibuka Akhir Juli 2020, Ayo Daftar!

Berita Nasional, galuh.id - Kartu Prakerja gelombang 4 dibuka pada akhir Juli 2020. Akhirnya program pelatihan untuk pencari kerja ini kembali dibuka...

Sama-sama Terlibat Prostitusi, Ini Perbedaan Kasus Hana Hanifah dan Vanessa Angel

Kasus Hana Hanifah dan Vanessa Angel kembali menjadi perdebatan di publik netizen Indonesia hingga saat ini. Hana Hanifah seorang selebriti FTV tertangkap...

Ericko Lim Selingkuh, Jesica Jane Buka-bukaan

Ericko Lim selingkuh menjadi sorotan seluruh jagad dunia maya di Indonesia baik facebook, twitter, instagram hingga youtube. Ericko Lim dikenal di Indonesia...

Profil Hana Hanifah, Artis FTV yang Viral Karena Dugaan Prostitusi

Sebagai artis yang muncul lewat Film Televisi (FTV), profil Hana Hanifah bisa dibilang cukup terkenal. Wanita berusia 23 tahun ini pernah berseteru...