Rumah Terbakar, Gadis Cantik Meninggal Terpanggang di Sadananya Ciamis

Sadananya, galuh.id – Kebakaran rumah di Sadananya Ciamis tepatnya Dusun Cikatomas 10, RW 03, Cikatomas, Desa Gunungsari, Kecamatan Sadananaya , Kabupaten Ciamis membuat satu orang meninggal dunia. Rumah yang merupakan milik Uun Kurniasih (65) ini diduga terbakar akibat konsleting listrik, Jumat (01/02/2019).

Kapolsek Ciamis KOMPOL I. GM. Sindu Manuabe, SH saat wawancara di tempat kejadian kebakaran, menyampaikan, kebakaran pertama kali ditemukan oleh warga yang sedang mengaji di mesjid yang tidak jauh dari rumah Uun.

“Penyebab kebakaran tersebut baru diduga dari konsleting listrik, karena listrik rumah korban nyambung dari tetangganya kemudian menyambar ke TV, lalu percikan api dimulai dari TV sehingga meluas membakar rumah,” kata Kapolsek Ciamis.

Lanjut Kapolsek Ciamis, api yang membakar rumah Uun berusaha dipadamkan oleh warga sekitar secara bergotong royong dengan alat seadanya. “Kebetulan di dekat rumah korban ada kolam kecil sehingga sedikit membantu untuk memadamkan api,” terangnya.

Kebakaran tersebut mengakibatkan meninggalnya gadis cantik bernama Nurhamidah (23) yang pada saat kejadian sedang ada di dalam rumah. Diketahui Nurhamidah yang merupakan anak kedua dari Uun mengalami gangguan mental, sehingga sehari-hari Nurhamidah sering dikunci di dalam rumah agar tidak keluyuran di luar.

Karjo, salah satu keluarga korban menerangkan Uun merupakan seorang janda yang kesehariannya berjualan makanan setiap pagi di daerah sekitar rumahnya.

Menurut Karjo, Nurhamidah gadis cantik, anak kedua Uun yang terpanggang di dalam rumahnya tersebut mengalami gangguan mental semenjak lulus SMP, “setelah sakit Nurhamidah kesehariannya diam di rumahnya,” kata Karjo.

Jasad korban berhasil dievakuasi oleh Pusdalops BPBD Kabupaten Ciamis beserta kepolisian dari Polres Ciamis lalu dibawa ke Puskesmas Sadananya untuk dilakukan Visum.

Ani Supiani, Kabid Logistik dan Kedaruratan BPBD kabupaten Ciamis menerangkan pihaknya langsung memberikan bantuan logistik kepada keluarga korban kebakaran di Sadananya Ciamis tersebut.

“Kami dari BPBD Ciamis sudah menyalurkan bantuan berupa paket sembako, terpal, paket Kesehatan dan matras yang merupakan kebutuhan mendesak korban,” kata Ani Supiani.

(Arul)

loading...
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini