Kamis, Juli 25, 2024

Samakan Persepsi, KKG Ciamis Gelar Bimbingan Implementasi Kurikulum Merdeka

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Ciamis, galuh.id – Untuk menyamakan persepsi, Kelompok Kerja Guru (KKG) Ciamis menggelar Bimbingan Implementasi Kurikulum Merdeka.

Kegiatan yang diikuti oleh guru TK/PAUD se-Kabupaten Ciamis Wilayah II berlangsung di TK Pembina Negeri Kecamatan Cijeungjing, Senin (22/8/2022).

Ketua KKG, Evi Ulfah berharap para guru bisa lebih professional dalam melakukan pembelajaran terutama pada Anak Usia Dini (AUD).

- Advertisement -

Evi juga menyampaikan, kegiatan bimbingan itu sebagai upaya untuk menyamakan persepsi bagi para guru TK/PAUD se-Kabupaten Ciamis.

“Kegiatan ini sebagai upaya menyamakan persepsi, bagi para guru PAUD/TK se-Kabupaten Ciamis, materinya tentang cara mengajar dengan kurikulum merdeka,” jelasnya.

Evi menyampaikan, dalam kurikulum merdeka, garis besarnya adalah membentuk anak agar bisa belajar merdeka dan tidak terasa bahwa sedang belajar.

Sehingga, masih menurut Evi, guru hanya memfasilitasi kegiatan pembelajaran, sesuai dengan pilihan anak sehingga anak merasa nyaman dan mendapatkan kesenangan.

“Anak hanya memilih kemudian guru memfasilitasi kegiatan pembelajaran sesuai dengan pilihan anak, sehingga anak merasa nyaman dan senang,” jelas Evi.

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Optimalkan Penerimaan Pajak, P3DW Kota Banjar Terapkan Konsep Door To Door

Berita Banjar, galuh.id - Pusat Pendapatan Daerah Wilayah (P3DW) Kota Banjar Provinsi Jawa Barat terus berupaya optimalkan penerimaan pajak...

Artikel Terkait