SDN 2 Sukasari Banjarsari Dibobol Maling

Banjarsari, galuh.id – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Sukasari Banjarsari, Kabupaten Ciamis disatroni maling pada Selasa (19/3/2019). Sejumlah barang seperti Infokus dan laptop yang disimpan di ruang guru hilang digondol maling.

Kejadian tersebut baru diketahui ketika penjaga sekolah membuka ruang guru sekira Pukul 6.00 WIB. Lewat sambungan telepon, penjaga sekolah kemudian menghubungi salah satu guru, yakni Dede Satiman, untuk melaporkan kejadian tersebut.

Kepala SDN 2 Sukasari Banjarsari, Nono Suryana mengaku mengetahui adanya kejadian yang menimpa sekolah yang dipimpinnya itu setelah mendapat laporan dari Dede Satiman.

“Pak Dede Satiman yang mendapat kabar dari penjaga sekolah bahwa di sekolah telah terjadi aksi pencurian, langsung menghubungi saya,” kata dia.

Diduga pelaku masuk dengan cara menjebol pintu ruang kelas 5. “Dari ruang kelas 5 kemungkinan pelaku masuk ke ruang guru melalui pintu sambung antara ruang kelas dan ruang guru,” terang Nono.

Menurut Nono, 7 laptop dan 2 infokus hilang digondol maling. Kerugian akibat aksi maling tersebut mencapai jutaan rupiah. Nono menambahkan pihaknya telah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Banjarsari.

Sementara Kanit 1 Reskrim Polsek Banjarsari, IPDA Adarudin saat ditemui Galuh ID membenarkan adanya aksi pencurian di sekolah SDN2 Sukasari.

“Kasus pencurian yang terjadi Selasa kemarin di SDN 2 Sukasari Banjarsari itu masih dalam penyelidikan,” ucapnya. (galuh.id/Uus)

loading...
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini