Jumat, 17 Juli 2020
Jumat, 17 Juli 2020
 
 

Sejumlah Siswa di Ciamis Kesurupan saat Jam Istirahat

Ciamis, galuh.id – Puluhan siswi SMAN 2 Ciamis mengalami kesurupan massal.  Ini terjadi saat istirahat sekolah seusai para siswi melaksanakan salat Dzuhur, Kamis (10/10/2019) kemarin.

Menurut informasi yang dihimpun Galuh ID, kebanyakan yang kesurupan adalah pelajar wanita. Saking banyaknya yang kesurupan keadaan sekolah menjadi genting, sehingga murid-murid SMAN 2 Ciamis dipulangkan sebelum jam pelajaran selesai.

Kejadian kesurupan yang melibatkan banyak murid di SMAN 2 Ciamis bermula saat para siswa selesai melaksanakan salat Dzuhur. Tiba-tiba seorang pelajar wanita menjerit dan berlarian seperti kesurupan. 

“Korban kesurupan yang pertama langsung mendapat pertolongan. Tetapi, malah merembet ke pelajar wanita lain. Yang kesurupan berlarian. Ada yang lari ke toilet ada juga yang ke ruang kelas,” ujar salah satu pelajar kepada Galuh ID, Jumat (11/10/2019).

Bahkan, katanya, saking banyaknya siswa yang kesurupan, pihak SMAN 2 Ciamis kesulitan menangani. Maka, untuk menetralisir keadaan para siswa yang kesurupan, sekolah sempat memanggil Ustadz.

Akibat peristiwa itu, sekolau dipulangkan lebih awal sebelum jam kegiatan belajar mengajar selesai. 

“Tadinya yang kesurupan cuma beberapa orang saja. Tapi gak tahu kenapa malah makin banyak. Siswi yang lainnya pada ikut kesurupan juga. Jadi sekolah dipulangkan lebih cepat ” ujarnya.

Galuh ID mencoba mengonfirmasi peristiwa tersebut ke Kepala SMAN 2 Ciamis, H. Endang Rahmat. Menurut Endang, hanya ada lima orang pelajar wanita yang teriak-teriak dan menangis menjerit-jerit. 

“Ada siswa yang teriak-teriak, nangis sampai jejeritan. Cuman karena perutnya kosong. Katanya (punya penyakit) maag. Tidak merembet ke banyak siswa. Paling cuma lima orang,” kata Endang di sekolahnya, Jumat (11/10/2019).

Bahkan keadaan sekolah dan pelajar yang berteriak-teriak pun cepat terkendali menjadi normal kembali. Menurut Endang, pihak sekolah tidak sampai memanggil Ustad apalagi memulangkan siswa, sebelum jam pelajaran sekolah selesai.

“Itu kan habis dzuhur. Pas anak-anak sudah sembuh, tenang, itu pas waktunya sudah Ashar, dan bagian pulang,” ucap Endang. (GaluhID/Riyan)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Adaptasi Kebiasaan Baru, Pengendara Motor di Ciamis Wajib Jaga Jarak

Berita Ciamis, galuh.id -Di era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) pengendara motor di Ciamis harus jaga jarak ketika berhenti di lampu merah. Hal...

Warga Sambut Baik Pembukaan Jalan Lingkar Selatan Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Warga sambut baik dengan pembukaan Jalan Lingkar Selatan Ciamis untuk kendaraan angkutan barang yang menuju Jawa Tengah.

Pemkab Ciamis Usulkan 3 Hutan Konservasi

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah Kabupaten (pemkab) Ciamis mengusulkan 3 hutan konservasi, di antaranya Suaka Margasatwa (SM) Gunung Sawal, Gunung Geger Bentang...

Temukan Kami

49,342FansSuka
185PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Bansos Provinsi Jabar Tahap II Sediakan Komoditas Susu

Berita Jabar, galuh.id -  Bansos Provinsi Jabar atau Bantuan Sosial Provinsi Jawa Barat akan menyediakan komoditas susu dalam paket Bansos tahap II.

Kartu Prakerja Gelombang 4 Dibuka Akhir Juli 2020, Ayo Daftar!

Berita Nasional, galuh.id - Kartu Prakerja gelombang 4 dibuka pada akhir Juli 2020. Akhirnya program pelatihan untuk pencari kerja ini kembali dibuka...

Sama-sama Terlibat Prostitusi, Ini Perbedaan Kasus Hana Hanifah dan Vanessa Angel

Kasus Hana Hanifah dan Vanessa Angel kembali menjadi perdebatan di publik netizen Indonesia hingga saat ini. Hana Hanifah seorang selebriti FTV tertangkap...

Ericko Lim Selingkuh, Jesica Jane Buka-bukaan

Ericko Lim selingkuh menjadi sorotan seluruh jagad dunia maya di Indonesia baik facebook, twitter, instagram hingga youtube. Ericko Lim dikenal di Indonesia...

Profil Hana Hanifah, Artis FTV yang Viral Karena Dugaan Prostitusi

Sebagai artis yang muncul lewat Film Televisi (FTV), profil Hana Hanifah bisa dibilang cukup terkenal. Wanita berusia 23 tahun ini pernah berseteru...