oleh

Sejumlah Siswa di Ciamis Kesurupan saat Jam Istirahat

 
 

Ciamis, galuh.id – Puluhan siswi SMAN 2 Ciamis mengalami kesurupan massal.  Ini terjadi saat istirahat sekolah seusai para siswi melaksanakan salat Dzuhur, Kamis (10/10/2019) kemarin.

Menurut informasi yang dihimpun Galuh ID, kebanyakan yang kesurupan adalah pelajar wanita. Saking banyaknya yang kesurupan keadaan sekolah menjadi genting, sehingga murid-murid SMAN 2 Ciamis dipulangkan sebelum jam pelajaran selesai.

Kejadian kesurupan yang melibatkan banyak murid di SMAN 2 Ciamis bermula saat para siswa selesai melaksanakan salat Dzuhur. Tiba-tiba seorang pelajar wanita menjerit dan berlarian seperti kesurupan. 

“Korban kesurupan yang pertama langsung mendapat pertolongan. Tetapi, malah merembet ke pelajar wanita lain. Yang kesurupan berlarian. Ada yang lari ke toilet ada juga yang ke ruang kelas,” ujar salah satu pelajar kepada Galuh ID, Jumat (11/10/2019).

Bahkan, katanya, saking banyaknya siswa yang kesurupan, pihak SMAN 2 Ciamis kesulitan menangani. Maka, untuk menetralisir keadaan para siswa yang kesurupan, sekolah sempat memanggil Ustadz.

Akibat peristiwa itu, sekolau dipulangkan lebih awal sebelum jam kegiatan belajar mengajar selesai. 

“Tadinya yang kesurupan cuma beberapa orang saja. Tapi gak tahu kenapa malah makin banyak. Siswi yang lainnya pada ikut kesurupan juga. Jadi sekolah dipulangkan lebih cepat ” ujarnya.

Galuh ID mencoba mengonfirmasi peristiwa tersebut ke Kepala SMAN 2 Ciamis, H. Endang Rahmat. Menurut Endang, hanya ada lima orang pelajar wanita yang teriak-teriak dan menangis menjerit-jerit. 

“Ada siswa yang teriak-teriak, nangis sampai jejeritan. Cuman karena perutnya kosong. Katanya (punya penyakit) maag. Tidak merembet ke banyak siswa. Paling cuma lima orang,” kata Endang di sekolahnya, Jumat (11/10/2019).

Bahkan keadaan sekolah dan pelajar yang berteriak-teriak pun cepat terkendali menjadi normal kembali. Menurut Endang, pihak sekolah tidak sampai memanggil Ustad apalagi memulangkan siswa, sebelum jam pelajaran sekolah selesai.

“Itu kan habis dzuhur. Pas anak-anak sudah sembuh, tenang, itu pas waktunya sudah Ashar, dan bagian pulang,” ucap Endang. (GaluhID/Riyan)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA