Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Semarak Agustusan 2019, Gang di Ciamis Dilukis Jurang

Pamarican, galuh.id – Jelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 tahun, Gang berupa jalan cor di Dusun Kertajaga, Desa Sukajaya, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat dilukis dengan gambar jurang berbentuk 3D (3 Dimensi), Minggu (11/8/2019).

Lukisan jurang di gang itu digagas oleh Kadus Kertajaga, Cecep Ruspermana. Lukisan di sepanjang 50 meter tersebut dibuat secara bergotong royong oleh warga sekitar.

Cecep Ruspermana, mengapresiasi warga yang telah membantu pengerjaan lukisan jurang 3D. Gang yang dilukis dengan apik itu kini menjadi tempat selfie warga yang penasaran dan kagum terhadap lukisan 3D di gang.

“Awalnya saya hanya ingin ikut memeriahkan HUT RI ke 74 dengan melukis jalan gang dengan kreasi yang saya punya dan mampu, tapi setelah jadi lukisannya banyak warga yang ingin berfoto sehingga mereka merasa senang dengan adanya tempat selfie,” ujar Cecep kepada Galuh ID, Senin (12/8/2019).

Selain untuk memeriahkan Hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74, menurut Cecep, kreasi ini juga sekalian untuk mengikuti lomba K3 antar Desa. Sekaligus untuk mengedukasi kepada generasi muda agar tidak corat-coret di sembarang tempat.

“Kami memiliki ide ini untuk ikut memeriahkan Agustusan sekaligus untuk mengikuti lomba K3 antar desa yang mudah-mudahan dalam perlombaan nanti kami diberi kemenangan,” tuturnya.

Cecep berharap dengan adanya lukisan tersebut bisa merangsang kreatifitas warga yang lain agar bisa lebih kreatif dan sekaligus menyalurkan bakat di bidang seni dan lukisan sesuai dengan norma-norma agama.

“Banyak oknum generasi muda saat ini yang corat-coret di sembarang tempat dan lukisannya pun ada yang tidak senonoh ini sangat disayangkan, makanya kami mengajak dan mengedukasi agar bisa meminimalisir kejadian-kejadian yang kurang baik,” ucapnya. (galuh.id/Dende)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Temukan Kami

49,357FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.