oleh

Semarak Agustusan 2019, Gang di Ciamis Dilukis Jurang

 
 

Pamarican, galuh.id – Jelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 tahun, Gang berupa jalan cor di Dusun Kertajaga, Desa Sukajaya, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat dilukis dengan gambar jurang berbentuk 3D (3 Dimensi), Minggu (11/8/2019).

Lukisan jurang di gang itu digagas oleh Kadus Kertajaga, Cecep Ruspermana. Lukisan di sepanjang 50 meter tersebut dibuat secara bergotong royong oleh warga sekitar.

Cecep Ruspermana, mengapresiasi warga yang telah membantu pengerjaan lukisan jurang 3D. Gang yang dilukis dengan apik itu kini menjadi tempat selfie warga yang penasaran dan kagum terhadap lukisan 3D di gang.

“Awalnya saya hanya ingin ikut memeriahkan HUT RI ke 74 dengan melukis jalan gang dengan kreasi yang saya punya dan mampu, tapi setelah jadi lukisannya banyak warga yang ingin berfoto sehingga mereka merasa senang dengan adanya tempat selfie,” ujar Cecep kepada Galuh ID, Senin (12/8/2019).

Selain untuk memeriahkan Hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74, menurut Cecep, kreasi ini juga sekalian untuk mengikuti lomba K3 antar Desa. Sekaligus untuk mengedukasi kepada generasi muda agar tidak corat-coret di sembarang tempat.

“Kami memiliki ide ini untuk ikut memeriahkan Agustusan sekaligus untuk mengikuti lomba K3 antar desa yang mudah-mudahan dalam perlombaan nanti kami diberi kemenangan,” tuturnya.

Cecep berharap dengan adanya lukisan tersebut bisa merangsang kreatifitas warga yang lain agar bisa lebih kreatif dan sekaligus menyalurkan bakat di bidang seni dan lukisan sesuai dengan norma-norma agama.

“Banyak oknum generasi muda saat ini yang corat-coret di sembarang tempat dan lukisannya pun ada yang tidak senonoh ini sangat disayangkan, makanya kami mengajak dan mengedukasi agar bisa meminimalisir kejadian-kejadian yang kurang baik,” ucapnya. (galuh.id/Dende)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA