oleh

Sholeh Hasan yang Tuding Perangkat Desa di Ciamis ‘Codot Kampung’ Minta Maaf

Hubungi
 
 

Sholeh Hasan yang Tuding Perangkat Desa di Ciamis ‘Codot Kampung’ Minta Maaf

Berita Ciamis, galuh.id – Sholeh Hasan, warga Desa Situmandala dilaporkan oleh Ketua Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Ciamis atas pernyataannya terkait pencemaran nama baik perangkat desa di Kabupaten Ciamis.

Saat dikonfirmasi oleh Galuh ID, terkait kelanjutan proses hukumnya, Ketua PPDI Kabupaten Ciamis Toto Suryanto S.IP mengatakan, kasusnya kini tengah ditangani oleh pihak kepolisian.

Loading...

“Saat ini sedang dalam tahap proses gelar perkara oleh kepolisian,” jelasnya melalui pesan singkat, Sabtu (22/2/2020).

Selanjutnya, pihaknya mengaku akan menyerahkan kasus ini sepenuhnya kepada yang berwajib.

Sebelumnya dikabarkan, Sholeh Hasan dalam postingan akun Facebook miliknya menyebut perangkat desa sebagai codot kampung. Selain itu, dia juga mengatakan perangkat desa adalah koruptor dan tukang suap wartawan.

Postingan tersebut telah memicu kemarahan PPDI di Ciamis. Mereka menilai postingan Sholeh Hasan telah melecehkan dan menghina profesi perangkat desa. Sehingga mengganggu kredibilitas seluruh perangkat desa di Kabupaten Ciamis.

Baca Juga : Disebut Codot Kampung dan Dituduh Koruptor, Ratusan Perangkat Desa di Ciamis Ngamuk

Diberitakan sebelumnya Agi Mulyani, salah seorang perangkat desa Karangpari menegaskan dirinya dan seluruh perangkat Desa di Kabupaten Ciamis tidak terima atas pernyataan Sholeh Hasan. Dia menilai postingan tersebut telah mencemarkan nama baik perangkat desa.

Kemarahan PPDI Ciamis kemudian berujung pelaporan kepada pihak kepolisian. Atas perbuatannya, Sholeh Hasan bisa dikenai Undang-undang ITE.

Sementara itu, kini tengah beredar sebuah video klarifikasi Sholeh Hasan yang tuding perangkat desa ‘Codot Kampung’ meminta maaf kepada seluruh perangkat desa di Ciamis yang diunggah oleh akun Facebook milik Mas Ahim.

Unggahan video berdurasi kurang lebih 49 detik tersebut saat ini terpantau sudah ditonton sebanyak 211 kali dan dibagikan 3 kali oleh para pengguna Facebook.

Dalam video tersebut, Sholeh menyampaikan permohonan maafnya kepada seluruh perangkat di Kabupaten Ciamis atas postingannya yang dinilai telah menyinggung profesi perangkat desa.

Dia mengaku salah dan sudah menyadari kekhilafannya.

Berikut kutipan Mas Ahim dalam video klarifikasi Sholeh Hasan yang diunggah pada akun Facebook miliknya:

Alhamdulillah Sudah Menyadari..
Te sapertos Ridwan Saidi, heurasssss…

(GaluhID/Evi)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA