oleh

Silaturahmi Eks Geng Motor di Ciamis Didukung Polres

Hubungi
 
 

Berita Ciamis, galuh.id – Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra, S.I.K.,M.H bersilaturahmi dengan beberapa eks Geng Motor di Ciamis.

Bertempat di foud court Taman Lokasana, Sabtu (14/03/2020), klub motor yang sering mendapatkan stigma di masyarakat berkumpul dan bersilaturahmi.

Loading...

Mereka adalah XTC, Brigez, Moonraker, GBR dan Black Baron, yang kini sudah berubah, tidak lagi meresahkan masyarakat.

Tidak ada kesan permusuhan di antara mereka, seluruhnya duduk bersama tanpa membeda-bedakan atribut masing-masing. Bahkan mereka bermaksud mengadakan kegiatan positif bersama.

Selain Kapolres yang didampingi Kasat Intel dan Kasat Lantas, turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Ciamis H. Nanang Permana, S.H dan juga LSM Gema Anker.

Ketua DPRD Ciamis merasa bangga dengan gelaran tersebut. Terlebih melihat histori dari geng motor yang kini sudah berubah menjadi lebih baik.

“Saya bangga para aktifis otomotif jalanan atau biasa disebut geng motor sekarang sudah menjadi ormas yang kondusif, dan tidak ada lagi keonaran di jalan,” jelas Ketua DPRD.

Ketua DPRD menambahkan gelaran silaturahmi ini tidak terlepas dari peran serta Kapolres Ciamis, dan merupakan akselerasi sebagai Kapolres baru.

“Saya juga bangga pada Pak Kapolres, karena baru bertugas di Ciamis sudah membuat akselerasi salah satunya dengan gelaran seperti ini,” tambah Ketua DPRD.

Sementara itu Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra, S.I.K.,M.H merasa kagum pada eks geng motor yang ada di Kabupaten Ciamis.

Menurut Kapolres penilaian masyarakat pada eks geng motor itu negatif, namun Kapolres menemukan hal yang berbeda di Kabupaten Ciamis.

“Di Kabupaten Ciamis ini luar biasa, eks geng motor terjalin silaturahmi dan persaudaraannya sangat kuat. Bahkan sering melakukan kegiatan-kegiatan sosial di masyarakat,” jelas Kapolres.

Kapolres berharap agar kegiatan positif tersebut terus dilakukan dan terjalin kerja sama dengan Polres, pihaknya pun akan mendukung.

“Saya berharap dalam kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan kita bisa kerja sama, dan dari Polres apapun bentuknya yang nilainya positif pada masyarakat kami dari Polres akan selalu mendukung,” pungkas Kapolres. (GaluhID/Ardiansyah)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA