Sabtu, 11 Juli 2020
Sabtu, 11 Juli 2020
 
 

Silaturahmi Eks Geng Motor di Ciamis Didukung Polres

Berita Ciamis, galuh.id – Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra, S.I.K.,M.H bersilaturahmi dengan beberapa eks Geng Motor di Ciamis.

Bertempat di foud court Taman Lokasana, Sabtu (14/03/2020), klub motor yang sering mendapatkan stigma di masyarakat berkumpul dan bersilaturahmi.

Mereka adalah XTC, Brigez, Moonraker, GBR dan Black Baron, yang kini sudah berubah, tidak lagi meresahkan masyarakat.

Tidak ada kesan permusuhan di antara mereka, seluruhnya duduk bersama tanpa membeda-bedakan atribut masing-masing. Bahkan mereka bermaksud mengadakan kegiatan positif bersama.

Selain Kapolres yang didampingi Kasat Intel dan Kasat Lantas, turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Ciamis H. Nanang Permana, S.H dan juga LSM Gema Anker.

Ketua DPRD Ciamis merasa bangga dengan gelaran tersebut. Terlebih melihat histori dari geng motor yang kini sudah berubah menjadi lebih baik.

“Saya bangga para aktifis otomotif jalanan atau biasa disebut geng motor sekarang sudah menjadi ormas yang kondusif, dan tidak ada lagi keonaran di jalan,” jelas Ketua DPRD.

Ketua DPRD menambahkan gelaran silaturahmi ini tidak terlepas dari peran serta Kapolres Ciamis, dan merupakan akselerasi sebagai Kapolres baru.

“Saya juga bangga pada Pak Kapolres, karena baru bertugas di Ciamis sudah membuat akselerasi salah satunya dengan gelaran seperti ini,” tambah Ketua DPRD.

Sementara itu Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra, S.I.K.,M.H merasa kagum pada eks geng motor yang ada di Kabupaten Ciamis.

Menurut Kapolres penilaian masyarakat pada eks geng motor itu negatif, namun Kapolres menemukan hal yang berbeda di Kabupaten Ciamis.

“Di Kabupaten Ciamis ini luar biasa, eks geng motor terjalin silaturahmi dan persaudaraannya sangat kuat. Bahkan sering melakukan kegiatan-kegiatan sosial di masyarakat,” jelas Kapolres.

Kapolres berharap agar kegiatan positif tersebut terus dilakukan dan terjalin kerja sama dengan Polres, pihaknya pun akan mendukung.

“Saya berharap dalam kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan kita bisa kerja sama, dan dari Polres apapun bentuknya yang nilainya positif pada masyarakat kami dari Polres akan selalu mendukung,” pungkas Kapolres. (GaluhID/Ardiansyah)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Syarat Pelaksanaan Salat Idul Adha Berjamaah di Masjid Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ciamis menyampaikan beberapa persyaratan terkait pelaksanaan salat Idul Adha berjamaah di Masjid.

Angkat Potensi Ciamis, Mahasiswa Asal Purwadadi Hadir Untuk Mengabdi

Berita Ciamis, galuh.id - Sejumlah mahasiswa yang berasal dari Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, membentuk sebuah paguyuban kedaerahan. Satu di...

Temukan Kami

49,382FansSuka
186PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Polres Ciamis Gaet Seniman dan Relawan Gelar Panggung Amal Peduli Palu dan Donggala

Galuh ID - Polres Ciamis menggaet seniman dan relawan dalam Panggung Amal Peduli Palu dan Donggala pada Sabtu (6/10/2018). Acara yang diselenggarakan di depan...

Terpilih Jadi Ketua PSSI Ciamis, Heri Rafni Kotari Fokus Benahi Sepak Bola Ciamis

Ciamis, galuh.id - Heri Rafni Kotari terpilih kembali menjadi ketua Askab PSSI Ciamis sekaligus ketua EXCO periode 2019-2023 dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI...

Hasil Liga 2 2019 Rabu (2/10) dan Klasemen Sementara: Persib B Degradasi, PSGC Ciamis Kritis

Info Liga 2, galuh.id - Liga 2 2019 sudah memasuki matchday ke-20, pada Rabu (02/10/2019). Empat pertandingan tersaji, tiga laga digeber secara...

Sahala Saragih, Pelatih Eks PSGC Ciamis Dibalik Sukses Juara Liga 3 Persijap Jepara

Info Liga 3, galuh.id - Sahala Saragih, eks pelatih PSGC Ciamis menjadi salah satu tokoh penting dibalik kesuksesan Persijap Jepara meraih gelar...

Dewan Kebudayaan Ciamis Berharap Miliki Gedung Kebudayaan Sendiri

Ciamis, galuh.id – Dr. H. Yat Rospia Brata, Drs, Msi Ketua Dewan Kebudayaan Ciamis, berharap pihaknya miliki sekertariat dan gedung kebudayaan yang...