Tujuan kita membuat konten, tidak lain adalah untuk membangun kedekatan dengan pengikut kita atau calon pelanggan. Caranya? Tentu saja dengan membangun interaksi dengan mereka yang melihat konten kita. Kita semua tahu bahwa interaksi di media sosial sangatlah penting, jadi tidak hanya posting dan jualan saja.
Kenapa membangun kedekatan melalui konten ini penting? Secara logika kalau tidak mengenal, makan tidak akan terjadi penjualan.
Orang akan membeli produk atau menggunakan jasa kita ketika mereka mengenal kita dan ketika nyaman berkomunikasi dengan kita. Maka dari itu, membangun kedekatan dengan konsumen sebelum melakukan penjualan sangatlah penting
Namun, untuk melakukan dua cara di atas, yang perlu diperhatikan adalah :
Copywriting dalam Melakukan Promosi
Copywriting adalah salah satu ilmu penjualan yang wajib dipelajari semua pebisnis, karena copywriting adalah segala jenis tulisan yang digunakan untuk mempromosikan produk yang kita jual. Sehingga terjadi penjualan.
Copywriting berperan dalam penawaran yang membuat tulisan promosi kita semakin menarik. Promosi bukan hanya menarik, tapi juga menjual.
Dengan teknik copywriting, penawaran atau promosi yang kita lakukan akan lebih menarik dan menjual.
Tampilan dalam Membuat Konten
Daya tarik pertama saat pelanggan melihat penjualan kita adalah dari tampilannya, apakah dia menarik? atau biasa saja?
Untuk itu manfaatkan media yang ada untuk mempercantik tampilan penjualan atau konten promosi. Karena tampilan nilainya sangat tinggi, jadi perlu diperhatikan. Skill Editing juga perlu kita asah untuk terbiasa menghasilkan tampilan yang menarik
Kolam Prospek yang Dimiliki
Semakin besar kolam prospek, semakin banyak pula peluang closingnya. Sangat disayangkan, jika produknya bagus, tampilan iklannya menarik, penawarannya sangat menjual, diskonnya mantab, tapi tidak terlihat sama sekali hasilnya
Mengapa bisa demikian? Mungkin karena, tidak adanya calon pembelinya atau terlalu sedikit calon pembeli.
Jadi, perbanyak nih kolam prospeknya agar potensi penjualan juga bessr. Jika jumlah calon pembelinya berubah, maka hasil penjualan juga akan ikut berubah.
Menjalankan Bisnis adalah ikhtiar kita mencari rejeki, jadi jangan jauh-jauh dari pemilik rejeki, maka yang terpenting dari semuanya adalah selalu berdoa. Yakini hal ini dengan sungguh-sungguh. (GaluhID/Tari)