Rabu, Februari 21, 2024

STY Panggil 7 Pemain Abroad, Ambisi Tinggi di Piala Asia U-23?

Baca Juga
- Advertisement -

Galuh.id– Santer kabar pelatih Shin Tae-yong memanggil 7 pemain abroad untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 dalam Piala Asia U-23 2024.

Lantas kabar tersebut menjadi sorotan mengingat kebutuhan Shin Tae-yong akan pemain berkualitas dalam upaya mencapai target dari PSSI.

Erick Thohir, Ketua Umum PSSI, menargetkan Shin Tae-yong harus membawa Timnas Indonesia U-23 mencapai fase gugur atau perempatfinal Piala Asia U-23 2024. 

Namun, Shin Tae-yong meyakini bahwa timnya bisa mencapai pencapaian yang lebih tinggi, yaitu lolos ke semifinal. 

Panggil Pemain Abroad, Shin Tae-yong Punya Ambisi Tinggi di Piala Asia U-23 2024

Untuk mencapai target dari PSSI, Shin Tae-yong berharap federasi dapat membantunya dengan mengizinkannya memanggil pemain-pemain dari luar negeri untuk berkompetisi dalam ajang tersebut.

Pelatih berusia 53 tahun tersebut juga menyebut beberapa nama pemain abroad seperti Marselino, Ivar, Justin, Elkan.

Kabarnya, PSSI telah mulai mengupayakan pemain-pemain ini dengan melobi klub-klub di luar negeri agar melepas para pemain tersebut untuk ikut serta dalam Piala Asia U-23 2024. 

Baca juga: Mantan Pemain Timnas Indonesia Minta STY Dipecat, Kenapa?

Lalu, siapakah pemain-pemain dari luar negeri yang menjadi target Shin Tae-yong? 

Kemungkinan besar Shin Tae-yong akan memanggil para pemain Timnas Indonesia yang berpartisipasi dalam Piala Asia 2023, serta Nathan Tjoe-A-On. 

Meskipun status Nathan Tjoe-A-On sebagai pemain naturalisasi masih dalam proses, namun prosesnya hanya perlu mengambil sumpah Warga Negara Indonesia. 

Ketujuh pemain abroad yang diprediksi akan dipanggil adalah Elkan Baggott (Bristol Rovers), Pratama Arhan (Suwon FC), Justin Hubner (Wolverhampton Wanderers).

Serta Nathan Tjoe-A-On (SC Heerenveen), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), Ivar Jenner (Jong Utrecht), dan Rafael Struick (ADO Den Haag).

Dengan kehadiran Marselino Ferdinan dan rekan-rekannya, Shin Tae-yong yakin skuad Garuda dapat bersaing di Piala Asia U-23 2024. 

Timnas Indonesia U-23, yang tergabung dalam Grup A bersama Qatar, Yordania, dan Australia.

Meski berada di skuad yang cukup berat, Garuda Muda berambisi untuk melaju ke semifinal Piala Asia U-23 2024. 

Jika skuad Garuda finis di posisi tiga besar, otomatis hal itu akan membawanya menuju Olimpiade Paris 2024. (GaluhID/Dianti)

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Syarat Persib Jika Pemainnya Dipanggil Timnas Indonesia U-23

Galuh.id- Pemanggilan pemain ke Timnas Indonesia U-23 untuk mempersiapkan Piala Asia U-23 2024 telah memancing berbagai respons dari pihak...

Artikel Terkait