oleh

Tadarus Budaya di Kota Banjar Dihadiri Ribuan Pelajar

Hubungi
 
 

Berita Banjar, galuh.id – Tadarus Budaya Panggung Sajak yang di gelar Kamis (20/02/2020) di SMAN 2 Banjar berlangsung meriah.

Ribuan pelajar memadati lapangan olahraga sekolah dan diajak memaknai nilai-nilai budaya Kasundaan.

Loading...

Kegembiraan nampak dari wajah para siswa-siswi SMAN 2 Banjar saat mereka diajak bermain permainan anak-anak Sunda zaman dulu yang dipandu langsung Uyut Deni WJ pendiri Sakola Motekar, Kampung Kaulinan Cibunar, Kabupaten Ciamis.

“Acara ini tidak hanya sekedar acara budaya, tapi sekaligus membudayakan,” kata dia, Jumat (21/02).

Dia mengemukakan bahwa acara Tadarus Budaya Panggung Sajak merupakan refresentasi kebutuhan pelajar pada umumnya.

Di tengah gencarnya penggunaan gadget yang sudah merasuki ruang ekspresi kebiasaan hidup pada saat ini.

“Sepertinya, acara seperti ini yang memang sedang dibutuhkan para pelajar atau banyak manusia lainnya. Dimana berbagai bahasan bisa didapat dan disampaikan oleh siapapun.

Setiap yang hadir bisa saling memberi dan menerima inspirasi satu sama lain, dengan konsep yang sungguh menggembirakan dan tidak menjenuhkan,” terang Deni WJ.

Selain apresiasi buat Panggung Sajak, ia berharap para pegiat literasi dan budaya untuk konsisten melakukan hal yang sama.

Karena gerakan ini sejatinya harus melibatkan banyak unsur untuk menumbuhkan kembali spirit kebudayaan sebagai ketahanan nasional.

“Kedepannya saya berharap kegiatan ini harus lebih banyak berelaborasi dengan berbagai pihak,  agar semakin banyak pula penikmat kegiatan ini,” imbuhnya. (GaluhID/Evi)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA