Senin, 18 Januari 2021
Senin, 18 Januari 2021
 
 

Tagihan Listrik Nagita Slavina Rp. 1 Juta dalam 2 Hari

Tagihan listrik Nagita Slavina mencapai Rp. 1 juta dalam 2 hari, sehingga membuat istri dari Raffi Ahmad tersebut mengeluh.

Pasalnya bukan hanya karena besarnya uang yang dibayarkan untuk membeli token listrik, Nagita mengeluhkan karena meteran listrik di rumahnya kerap anjlok sehingga listrik mati tiba-tiba.

Rumah milik artis ternama tersebut dipasok aliran listrik sebesar 33.000 VA (Volt Ampere) atau 33 kVA (kilo Volt Ampere).

Seperti yang disampaikan oleh Manager Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Ciputat, Sigit Arimurti.

“Tingginya tagihan listrik atas nama pelanggan Raffi Ahmad karena beban pemakaian listrik atau konsumsi listrik yang tinggi,” jelas Sigit.

Menurut Sigit, tagihan bisa mencapai Rp. 1 juta dalam 2 hari terbilang masih dalam batas wajar.

Selain pasokan listrik yang cukup besar, menurut Sigit di rumah Raffi Ahmad banyak peralatan elektronik yang digunakan.

“Bisa jadi karena banyaknya alat elektronik yang digunakan, dan alat elektronik tersebut menggunakan daya besar,” jelas Sigit, Rabu (3/6/2020).

Sehingga menurut Sigit wajar jika biaya listrik rumah Raffi Ahmad mencapai kurang lebih Rp. 17 juta dalam satu bulan.

Nagita Slavina Lapor PLN Mengenai Tagihan Listrik

Nagita Slavina merasa yakin jika di rumahnya terdapat instalasi listrik yang tidak tepat hingga besarnya biaya untuk token listrik.

“Masa sejuta dalam dua hari coba,” jelas Nagita Slavina saat mengisi acara pada salah satu stasiun Televisi Swasta Nasional.

Hal tersebut mengakibatkan Nagita Slavina uring-uringan, karena biaya yang dikeluarkan untuk membeli token listrik untuk rumahnya.

Nagita pun melaporkan keluhannya pada pihak PT. PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya).

PT. PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Ciputat pun mendatangi kediaman Raffi Ahmad.

Menurut Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Ciputat Sigit Arimurti, petugas telah datang dan bertemu dengan pemilik rumah.

Setelah bertemu dengan pemilik rumah, petugas mendapatkan temuan terkait dengan keluhkan Nagita Slavina tentang besarnya biaya untuk membayar token listrik.

Ternyata pada tanggal 27 April 2020 rumah pasangan artis tersebut telah melakukan tambahan daya, dari 23 kVA menjadi 33 kVA.

Menurut petugas, naiknya daya tersebut berpengaruh pada biaya pembelian token, karena biaya akan berbeda dengan daya sebelumnya.

Selain daya bertambah, besarnya tagihan listrik Nagita Slavina karena banyaknya peralatan elektronik yang digunakan, misalnya terdapat 10 buah lemari es.

Nagita Slavina Keluhkan Listriknya Sering Anjlok

Selain masalah biaya untuk token listriknya, istri Raffi Ahmad juga mengeluhkan tentang kondisi listrik di rumahnya yang kerap anjlok (turun).

Menurut Nagita Slavina harusnya daya listrik saat ini cukup untuk satu rumah, tapi ternyata sering anjlok.

“Menurut akal mah harusnya daya segini udah cukup, di rumah mamah saya aja yang lebih gede ga begini (anjlok),” jelasnya.

Keluhan Nagita Slavina mengenai listrik di rumahnya yang sering anjlok disampaikan langsung pada petugas PLN yang mendatangi rumahnya.

Pernah suatu waktu Nagita Slavina saat membuat adonan kue harus berhenti berkali-kali karena listrik di rumahnya mati.

Kemudian petugas mendatangi kediaman pasangan artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina untuk merespon keluhan tagihan listrik dan sering anjlok.

Setelah melakukan pemeriksaan pada panel listrik, petugas menemukan permasalahan yang dikeluhkan oleh Nagita Slavina tentang sering anjloknya listrik di rumahnya.

Ternyata permasalahan tersebut pada Miniatur Circuit Breaker (MCB) pada panel listrik yang over load, karena pembagian listrik yang tidak merata.

Menurut Sigit, meskipun menemukan permasalahan pada MCB, pihaknya tidak dapat memperbaikinya karena di luar kewenangannya.

Karena menurut Sigit, batas kewenangan PLN untuk pasokan listrik pelanggan hanya sampai ke kWH meter saja.


Sigit menyarankan pada pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina untuk menghubungi instalator yang tersertifikasi serta terdaftar pada Asosiasi Kontraktor Listrik.

Istalator resmi tersebut akan memeriksa serta memperbaiki terkait dengan yang dikeluhkan oleh pelanggan, seperti yang dikeluhkan oleh Nagita Slavina.

Sementara itu Raffi Ahmad mengucapkan terima kasih pada PLN karena telah merespon keluhan Nagita Slavina tentang tagihan listrik. (GaluhID/Ardiansyah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Evan Marvino Menikah, Ini Sosok Istrinya Yang Mengundang Penasaran Para Fans

Evan Marvino menikah dengan wanita cantik asal Aceh pada hari Jumat (15/1/2021). Kabar bahagia tersebut tiba-tiba saja menyeruak tanpa ada pemberitaan sebelumnya. Aktor tampan pemain...

Serial Marvel WandaVision, Ini Kesan Unik Para Pemain Selama Syuting

Serial Marvel WandaVision kini tengah menarik perhatian para pecinta film Avengers. Pasalnya serial Marvel itu sudah tayang di Disney+ pada Jumat (15/1/2021). WandaVision merupakan sebuah...

Profil Fiki Naki, Youtuber yang Diajak Nikah Wanita Kazakhstan

Profil Fiki Naki kini tengah naik daun sebagai youtuber populer dengan konten andalannya yaitu berdialog dengan orang asing. Fiki kerap membagikan video yang menampilkan beberapa...

Temukan Kami

48,141FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya