Rabu, 27 Januari 2021
Rabu, 27 Januari 2021
 
 

Tahun 2020, Pantai Wisata Pangandaran Akan Kembali Ditata

Berita Pangandaran, galuh.id – Kabupaten Pangandaran terus berbenah agar menjadi destinasi wisata kelas dunia. Di tahun 2020 ini merupakan penataan pantai wisata Pangandaran tahap kedua.

Sebelumnya tahun 2019 merupakan tahap pertama penataan kawasan Pantai Timur dan Pantai Barat. Namun dalam penataan tahap pertama, belum selesai sehingga harus dilanjutkan ke tahap kedua pada tahun 2020.

Setelah dilakukan penataan tahap pertama, wajah pantai wisata Pangandaran berubah secara signifikan. Tahun 2020 ini akan dibangun fasilitas-fasilitas atau wahana untuk melengkapi keindahan pantai Pangandaran.

Pantai Wisata Pangandaran Akan Dijadikan Destinasi Kelas Dunia

Hal tersebut untuk memperindah kawasan pantai, sehingga wisatawan lokal maupun manacanegara yang datang ke Pangandaran merasa nyaman.

Undang Darajat didampingi Dian Eri, konsultan penataan Pantai Pangandaran mengatakan, di Pantai Timur akan ditambahkan fasilitas jogging trek dan taman.

Fasilitas itu untuk memfasilitasi para wisatawan untuk berolahraga dan untuk bersantai di taman sambil menikmati indahnya pantai.

“Pokoknya nanti akan terlihat indah dan nyaman, kita tunggu saja,” ujarnya, Jum’at (7/2/2020).

Undang menjelaskan fasilitas jogging trek ini akan berlanjut ke kawasan pelabuhan yang digunakan untuk pendaratan perahu nelayan di Cikidang.

Selain itu juga akan dibangun jembatan untuk menghubungkan Pantai Timur ke daerah Cikidang. Sehingga jogging trek yang saat ini sudah ada akan tembus ke Cikidang.

“Jika fasilitasnya bagus dan menarik kan nantinya akan merasakan betah dan nyaman,” ucapnya.

Pantai Timur, kata Undang, akan jadi tempat untuk bermain air seperti jetski, dan banana boat. Pantai wisata Pangandaran ini akan ditata kembali agar lebih nyaman.

Saat ini menuju wahana permainan air masih menggunakan jembatan bambu, ke depan jembatan tersebut akan dibangun.

Undang menambahkan untuk lokasi nelayan yang beraktifitas menarik jaring pun akan ditata, pasalnya aktifitas menarik jaring menjadi daya tarik bagi wisatawan.

Hal itu sesuai arahan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, yang telah membuat desain tempat duduk di pinggir Pantai Timur.

Pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk memperindah Pantai Pangandaran sehingga cita-cita Kabupaten Pangandaran menjadi destinasi wisata kelas dunia segera tercapai.

Sementara untuk Pantai Barat akan ditata dengan membuat taman dan jalur pedestarian hingga kawasan kampung turis di daerah Pamugaran.

Pemkab Pangandaran juga berencana akan membangun instalasi air mancur yang lokasinya di dekat skywalk Pantai Barat.

Air mancur di Pantai Barat, kata Undang akan dibangun menyerupai lorong dan dihiasi lampu sehingga lebih indah jika malam hari. Penataan Pantai Wisata Pangandaran ini akan segera dilaksanakan. (GaluhID/Arul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Alun-alun Paamprokan Pangandaran Tingkatkan Imun Warga Jabar

Berita Pangandaran, galuh.id - Gubernur Jabar Ridwan Kamil meninjau sekaligus soft opening Alun-alun Paamprokan Pangandaran, yang terletak di Jalan Pamugaran, Minggu (24/1/2021). Alun-alun yang asalnya...

Setelah Wabup, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata Juga Positif Covid-19

Berita Pangandaran, galuh.id - Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata positif Covid-19 setelah dua kali menjalani pemeriksaan swab test Minggu (24/1/2021). Melalui sambungan telepon kepada wartawan, Jeje...

Wabup Pangandaran Adang Hadari dan Istrinya Positif Covid-19

Berita Pangandaran, galuh.id - Wakil Bupati (Wabup) Pangandaran Adang Hadari dan istrinya, Renny Widiastuti, terkonfirmasi positif Covid-19. Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes)...

Temukan Kami

48,102FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya