Rabu, 15 Juli 2020
Rabu, 15 Juli 2020
 
 

Talimeng Ciamis Bagi-bagi Takjil di Bulan Suci Ramadan

Ciamis, galuh.id – Ibu-ibu yang tergabung dalam komunitas Tali Silaturahmi Sambil Ameng (Talimeng) Ciamis melakukan bakti sosial dengan berbagi takjil di Alun-alun Ciamis, Sabtu(18/05/2019).

Komunitas ini membagikan bingkisan menu berbuka puasa serta takjil berupa snack bagi warga, utamanya pengendara yang melewati Alun-alun Ciamis.

“Kami dari Komunitas Talimeng, iya melakukan kegiatan membagikan takjil gratis kepada pengendara jalan, komunitas kami juga memberikan 35 nasi kotak snack ke Panti Asuhan Manarul Ulum sebelum melakukan bagi-bagi takjil di Alun-alun Ciamis, tak hanya itu kami akan menyantuni anak yatim berupa uang namun nanti diberikannya seminggu sebelum Hari Raya Idul Fitri tiba,” ujar koodinator Talimeng, Nina Herlina, di sela-sela pembagian Takjil Gratis, Sabtu (18/05/2019).

Nina mengatakan kegiatan ini hasil dari kerjasama seluruh anggota Talimeng Ciamis yang bertujuan untuk saling berbagi antar sesama dan meningkatkan perbuatan positif selama bulan suci Ramadan yang penuh berkah.

“Kegiatan ini akan terus dilaksanakan setiap bulan suci Ramadan, karena sudah menjadi agenda rutin dari komunitas kami,” tuturnya.

Di tempat terpisah, Amir Hamzah pengurus Yayasan Yatim piatu Manarul Ulum yang beralamat di Jalan Cirahong, Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis sangat berterimakasih atas kunjungan yang dilakukan komunitas Talimeng.

“Saya merasa bahagia dan berterima kasih atas kunjungan silahturahminya, semoga semua yang tergabung dalam komunitas tersebut diberikan umur yang panjang, sehingga tahun depan bisa silaturahmi kembali, jangan hanya hari ini,” pungkasnya. (galuh.id/Pepoy)

Redaksi GaluhID
Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Untuk Disiplinkan Warga, Pemkab Ciamis Dukung Denda Tak Bermasker

Berita Ciamis, galuh.id - Untuk mendisiplinkan warga tentang protokol kesehatan terkait dengan pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Ciamis dukung denda tak bermasker.

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Temukan Kami

49,356FansSuka
185PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

HP 1 Jutaan Untuk Pelajar, Belajar Dirumah Jadi Makin Nyaman

HP 1 Jutaan untuk Pelajar tentunya akan banyak dicari oleh para orang tua untuk anaknya. Mengingat sekolah masih belum bisa melakukan tatap...

PLN Salurkan Bantuan Pencegahan Covid-19 Senilai Rp 42,9 Milyar

Berita Nasional, galuh.id - PLN salurkan bantuan pencegahan Covid-19 senilai Rp. 42,9 Milyar, melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Untuk Disiplinkan Warga, Pemkab Ciamis Dukung Denda Tak Bermasker

Berita Ciamis, galuh.id - Untuk mendisiplinkan warga tentang protokol kesehatan terkait dengan pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Ciamis dukung denda tak bermasker.

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.