Sabtu, 19 Juni 2021
Sabtu, 19 Juni 2021
BJB

Tanaman Janda Bolong Putih Viral, Apa Keistimewaannya?

spot_img

Tanaman janda bolong putih menjadi perbincangan belakang ini, bahkan kita tak jarang melihat banyak media gencar mempromosikan tanaman janda bolong. Namun apa yang menjadi keistimewaan tanaman hias ini?

Tanaman ini memiliki nama ilmiah “Monstera Adansonii Variegata” dan termasuk dalam tanaman hias yang langka. Bukan karena jumlahnya sedikit, akan tetapi oleh penampilan dari tanaman ini.

Janda Bolong Putih memiliki corak khusus pada daunnya yang berlubang, bolongnya daun ini bukan disengaja atau dibuat oleh ulah manusia akan tetapi karena mutasi genetik secara alami.

Baca Juga: Lebih Mahal dari Janda Bolong, Tanaman Hias Ini Harganya Rp 2,6 M

Daun yang tumbuh akhirnya mengalami perubahan warna akibat mutasi ini, sehingga menghasilkan perpaduan antara warna hijau dan putih.

Dibalik penampilan yang unik, nyatanya tanaman Janda Bolong Putih ini merupakan tanaman hias yang memiliki keunggulan dalam keindahan sekaligus kesehatan.

Janda Bolong Putih memiliki corak warna hijau dan putih yang bersisian, bahkan warnanya terbagi pada bagian kanan dan kiri dengan sangat rapi sehingga menambah pesonanya.

Bahkan tanaman ini bisa tumbuh merambat pada tiang atau teralis, sekaligus bisa tumbuh mencapai 60 kaki atau sekitar 18,2 meter.

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
253PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan