Rabu, 29 September 2021
Rabu, 29 September 2021

Terkena Banjir, Lansia 90 Tahun di Banjarsari Ciamis Dievakuasi

Berita Ciamis, galuh.id – Hujan dengan intensitas tinggi pada Jumat (22/1/2021) sore menyebabkan sebagian wilayah Banjarsari Kabupaten Ciamis terkena banjir.

Seperti halnya, Dusun Cibeureum RT 35 RW 08 Desa Cibadak, Kecamatan Banjarsari Ciamis terpantau ada empat rumah warga yang terendam banjir.

Rumah yang terkena banjir yaitu milik Tarso, Dani, Emeng dan Koyah. Keempat rumah itu merupakan langganan yang biasa terkena dampak banjir.

Salah satu penghuni rumah yang terdampak pun terpaksa harus warga evakuasi dengan cara digendong.

Karena penghuni tersebut merupakan seorang lansia (lanjut usia) dengan perkiraan berusia 90 tahun.

Untung Suryadi, salah seorang warga yang mengevakuasi nenek berusia 90 tahun itu pun mengatakan, hujan mulai turun sekitar pukul 13.30 WIB.

Hujan lebat itu pun mengakibatkan intensitas air sungai anak Cikaso mulai tinggi dan akhirnya meluap.

“Sekitar pukul 16.00 WIB, air sungai anak Cikaso mulai meluap ke jalan dan masuk ke pemukiman rumah,” ucapnya, Jumat (22/01/2021) malam.

Kemudian ia bersama warga lain pun membantu mengevakusi salah satu penghuni rumah yang terendam banjir.

Rumah yang ia evakusi bersama warga adalah rumah milik Tarso dengan jumlah penghuni 4 orang. Salah satu penghuninya sudah berusia sekitar 90 tahunan.

Untuk mengevakuasi nenek berusia 90 tahunan itu pun terpaksa harus ia gendong. ”Saat ini nenek dan keluarganya pindah ke Mesjid Al-Ihwan untuk sementara,” ungkapnya.

Menurut perolehan informasi, air luapan anak sungai Cikaso selain merendam rumah, juga merendam perkebunan warga dan jalan.

Dari pantauan galuh.id sekitar pukul 22.30 WIB, air sungai anak Cikaso di Banjarsari Ciamis pun terlihat sudah mulai surut. (GaluhID/Uus)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
279PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan