Jumat, 17 September 2021
Jumat, 17 September 2021
spot_img

Tiap Hari Jumat, Komunitas Driver Online Ciamis Bagikan Nasi Bungkus

Berita Ciamis, galuh.id – Komunitas DOC atau Driver Online Ciamis bagikan 100 nasi bungkus setiap hari Jumat kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

Kegiatan bakti sosial (baksos) tersebut mereka lakukan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama.

Dani Idoy, salah seorang anggota komunitas DOC, menyampaikan bahwa ratusan nasi bungkus yang mereka bagikan tersebut secara swadaya dari para anggota.

Mereka pun berinisiatif menyisihkan sebagian rezeki untuk membantu warga yang masih membutuhkan dengan mengadakan agenda kegiatan pembagian nasi bungkus.

“Kami sisihkan sebagian rezeki untuk mengagendakan Jumat berkah. Dengan membagikan nasi bungkus kepada warga yang membutuhkan,” ucap Dani, usai membagikan nasi, Jumat (8/1/2021).

Sasaran dari kegiatan sosial ini yaitu kepada sopir angkot, tukang becak, buruh dan pekerja harian.

Tujuan utamanya ingin menumbuhkan rasa saling bahu membahu. ”Selain itu juga untuk membantu saudara – saudara kita yang sedang berjuang mencari nafkah,” katanya.

Tentunya dengan adanya pandemi Covid-19, lanjut Dani, pendapatan mereka pun menurun drastis.

Oleh karena itu, dari kegiatan bakti sosial yang komunitas DOC lakukan, harapannya bisa menumbuhkan rasa kebersamaan di masyarakat, khususnya kabupaten Ciamis.

Dani Idoy berharap pandemi wabah virus Corona atau Covid-19 segera berakhir dan aktivitas pun dapat kembali berjalan dengan normal seperti sedia kala.

”Agenda nasi bungkus kami lakukan seminggu sekali setiap hari Jumat. Doakan saja semoga semua anggota Driver Online Ciamis diberi kesehatan dan keberkahan,” pungkas Dani. (GaluhID/Aldi)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
274PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan