Senin, April 15, 2024

Timnas Indonesia U-20 Bakal Uji Coba Lawan China, Dua Kali!

Baca Juga
- Advertisement -

Galuh.id– Sejak Jumat (15/3/2024), Timnas Indonesia U-20 terus menjalani pemusatan latihan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta.

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, memberikan penjelasan mengenai kondisi para pemain yang semakin membaik.

Indra Sjafri juga menerangkan tim pelatih menggelar pelatihan intensif kepada para pemain yang bergabung dalam agenda TC tersebut.

- Advertisement -

Selain itu, Indra Sjafri juga mengatakan semua pemain yang mengikuti TC memiliki kesempatan yang sama untuk membuktikan penampilan terbaiknya.

Hal itu tak lepas dari pemain yang berasal dari Indonesia maupun dari luar negeri dengan beragam tes seperti psikotes, tes fisik, dan rangkaian tes lainnya.

Namun demikian, terdapat beberapa pemain yang bermain di luar negeri mendapat panggilan untuk bergabung dengan Timnas U-20.

Mereka adalah Dillan Yabran (SV Bergisch Cladbach 09), Eros Dermawan (UD Lognores), dan Marselinus Ama Ola (UD Lognores).

Setelah melihat hasil tes maupun penampilan para pemain tersebut, Indra Sjafri mengungkapkan kepuasannya terhadap penampilan tiga pemain tersebut, yakni 

Meski begitu, masih ada dua pemain yang mendapat panggilan Timnas, namun belum bergabung dalam agenda TC.

Baca juga: Kerennya Stamina Stefano Lilipaly, Tak Pernah Absen di Liga 1 2023-2024!

Kedua pemain tersebut yakni Welber Jardim (Sao Paulo) dan Chow Yun Damanik.

Pada pemusatan latihan ini, Timnas Indonesia U-20 akan menjalani uji coba melawan China di Stadion Madya, Jakarta pada 22 dan 25 Maret 2024 mendatang.

Persiapan Timnas Indonesia U-20 untuk Tampil di Kompetisi Penting

Serangkaian pelatihan hingga laga uji coba Timnas Indonesia U-20 merupakan persiapan skuad untuk tampil di beberapa kompetisi penting.

Seperti Piala AFF U-19 2023, Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, dan jika lolos maka besar harapan skuad besutan Indra Sjafri bisa melaju ke Piala Dunia U-20.

Sebelum menghadapi China dalam laga uji coba, sebelumnya skuad besutan Indra Sjafri tersebut telah menjalani tiga laga uji coba lain.

Yakni melawan Thailand dengan skor akhir 1-2 untuk kemenangan skuad Gajah Perang Muda.

Kemudian kembali menelan kekalahan dari Uzbekistan dengan skor 2-3.

Terakhir imbang tanpa gol melawan Suwon FC yang merupakan klub kasta tertinggi Liga Korea Selatan yang kini menaungi Pratama Arhan. (GaluhID/Dianti)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Persib Gagal Menang dari Persita Setelah Drama 6 Gol

Galuh.id- Persib Bandung harus puas gagal menang dan berbagi poin setelah drama 6 gol melawan Persita Tangerang. Pertandingan tersebut merupakan...

Artikel Terkait