oleh

TKA-TPA Istabiqul Khoir Panyingkiran Ciamis Raih Juara Festival Anak Shaleh

 
 

Meskipun Dengan Keterbatasan Berhasil Raih Juara

Ciamis, galuh.id – Taman Kanak-kanak Al-Qur’an (TKA) dan Taman Pendidikan Al-Qur’an Istabiqul Khoir Perum Taman Jati Indah Panyingkiran Ciamis. Mereka berhasil meraih sejumlah juara dalam gelaran Festival Anak Shaleh.

Para santri cilik TKA-TPA menjadi peserta pada gelaran Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) XI tingkat Kecamatan Ciamis, Minggu (24/11/2019).

Bertempat di SD Negeri 10 Ciamis, para santri cilik dari TKA-TPA Istabiqul Khoir bersaing dengan ratusan peserta lainnya.

Peserta yang melaju pada tingkat kecamatan merupakan perwakilan santri terbaik. Dimulai dari tingkat desa atau kelurahan, dan TKA-TPA Istabiqul Khoir mewakili Desa Panyingkiran.

Meskipun dengan segala kekurangan dan keterbatasan, TKA-TPA Istabiqul Khoir berhasil meraih beberapa juara. Sehingga berpeluang melaju pada tingkat kabupaten.

Juara yang diraih untuk TKA diantaranya Juara 1 Putra Tartil atas nama Sidqi Rifai S. Serta juara 1 Putri Tartil atas nama Adiva Izzatunnisa Ganes.

Sedangkan untuk kategori peragaan sholat meraih juara 2 putra atas nama Calief Rafardan Ataya dan juara 2 putri Audia Sakina Zahwa.

Sedangkan untuk tingkat TPA berhasil meraih juara 2 putri tartil dengan peserta atas nama Zaskia.

Keberhasilan tersebut tidak terlepas dari peran serta para guru dan orang tua para santri, meskipun dengan kondisi terbatas.

Misalnya kondisi kelas yang masih disatukan antara TKA dan TPA. Dampaknya konsentrasi para santri berkurang, begitupun dengan guru yang harus ekstra mengajar.

Menyikapi hal tersebut, kepala TKA-TPA Istabiqul Khoir Ustadz Dede Suparman, S.Pd merasa bersyukur atas keberhasilan santri-santrinya.

“Syukur Alhamdulillah atas prestasi yang diraih anak-anak. Saya ucapkan terima kasih pada para guru ustadz/ustadzah yang senantiasa membimbing santri santri agar pintar, cerdas dan soleh solehah,” ucap Ustadz Dede.

Selain itu Ustadz Dede menambahkan keberhasilan ini tidak terlepas dari peran serta orang tua/wali. Ia senantiasa bersama-sama memperhatikan pendidikan putra putrinya.

TKA TPA Istabiqul Khoir sudah mengikuti 2 kali FASI, dan tahun ini terdapat peningkatan bahkan terdapat santri yang berhasil meraih juara 1.

Sehingga TKA TPA yang didirikan sejak Tahun 2015 itu akan menjadi perwakilan pada tingkat kabupaten, dan ini menjadi kebanggaan bersama.

Ustadz Dede mengajak pada seluruh orang tua untuk terus mendidik agar menjadi putra putri yang baik soleh dan sholehah berguna bagi keluarga, masyarakat dan agama.

“Kami mohon dukungan dari orang tua pada khususnya dan warga pada umumnya untuk memperhatikan pendidikan putra putrinya,” jelas Ustadz Dede.

Ustadz Dede menghimbau agar orang tua memenuhi hak dan kewajiban putra putrinya, serta tidak mengabaikan lembaga tempat belajarnya. (GaluhID/YP)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA