Sabtu, 19 Juni 2021
Sabtu, 19 Juni 2021
BJB

Toyota Kembangkan Mobil Self Driving Murni untuk Kota Masa Depan

spot_img

Mobil self driving murni Toyota dikabarkan akan segera siap diungkap prototipe-nya dalam waktu dekat ini.

Kabar ini tentu merupakan kabar yang bahagia bagi para pengendara di tengah banyaknya perusahaan otomotif yang berlomba untuk mengembangkan teknologi otonom atau swakemudi.

Proyek Mobil Self Driving Murni Toyota untuk Prototipe Kota Masa Depan

Melalui presentasinya beberapa waktu lalu, perusahaan pengembang mobil asal Jepang ini memberikan beberapa informasi mengenai sistem penggerak bantuan baru yang akan terpasang pada mobil Toyota mulai akhir tahun 2021 ini.

Baca Juga: Fitur Terbaru Mobil Toyota Unggul dan Kekinian, Harga Semakin Naik

Langkah Toyota untuk mobil self driving murni ini merupakan langkah pasti untuk membuat mobil konvensional mampu menyaingi perusahaan teknologi ternama seperti Sony, Apple dan Amazon. 

Kreasi Toyota ini tentu sangat menarik karena menyandingkan proses manufakturnya bersamaan dengan perusahaan raksasa teknologi.

Dari Automotif News, James Kuffiner selaku pemimpin proyek Woven Planet menyatakan bahwa hal tersebut benar-benar baru permulaan.

Dalam dunia swakemudi yang benar-benar sepenuhnya self driving mungkin masih membutuhkan proses pengembangan yang cukup panjang.

Meski demikian, hal tersebut tidak berlaku bagi General Motors yang dalam waktu dekat membuat terobosan yang begitu berani melalui konsep Cadilac tenaga listrik yang otonom sepenuhnya.

Konsep Mobil self driving murni Toyota pun termasuk sebagai salah satu rencana besar untuk prototipe kota masa depan dengan julukan Woven City di kaki Gunun Fujiyama.

Soal operasional pun tentu semakin menarik karena memiliki sel bahan bakar hydrogen yang sekaligus menjadi laboratorium mobil swakemudi.

Itulah sebabnya yang membuat James Kuffer menyatakan bahwa mereka baru saja memulai dengan teknologi dan juga inovasinya untuk mengubah dunia.

Tak hanya itu saja, sebelum kabar Mobil self driving murni Toyota menggaung, ternyata terdapat kabar menarik lainnya. Toyota mampu menggeser Volkswagen AG sebagai pembuat mobil yang paling laris di tahun 2020 lalu.

Toyota Menggeser Volkswgen AG sebagai Penjual Mobil Terlaris di Dunia

Ya, sepanjang tahun 2020 Toyota Motor Corporationberhasil menempati posisi puncak penjual mobil paling laris di dunia. Hal tersebut menggeser Volkswagen.

Untuk pertama kalinya dalam 5 tahun terakhir, Toyota berhasil meraih posisi teratas sebagai merk terlaris di dunia secara kompetitif. 

Salah satu penyebab yang membuat Volkswagen lebih terpuruk dan Toyota berhasil meraih posisi tersebut adalah karena dampak pandemi Corona sepanjang tahun 2020.

Meski Toyota menempati posisi teratas, ternyata dalam datanya terjadi penurunan penjualan global hingga 11,3% menjadi 9.528 pada tahun 2020.

Turunnya angka penjualan yang cukup tinggi pun karena dampak pandemi di sektor otomotif yang membuat aktivitas mobilitas dengan kendaraan berkurang. Selain itu orang-orang juga harus tetap berada di rumah. 

Hal tersebut tentu membuat konsumen tidak melakukan pembelian dan tak jarang juga beberapa pabrikan menghentikan sesaat aktivitas produksinya.

Meski begitu, Toyota berhasil bertahan dan berhasil mengatasi risiko pandemi dengan lebih baik. Hal tersebut karena jangkauan pasar dalam negeri Toyota yaitu Jepang dan pasar luar negeri seperti Kawasan Asia lainnya. Pasar tersebut tidak terlalu terpengaruh oleh pandemi daripada pasar kawasan Amerika Serikat dan Eropa.

Dari Car and Bike, juru bicara Toyota pun berkesempatan menyampaikan dalam konferensinya bahwa fokusnya bukan pada peringkat. Melainkan pada pelayanan pelanggannya. Salah satunya dengan mengembangkan mobil self driving murni.

Arah teknologi ramah lingkungan yang semakin maju dan ramah lingkungan pun ternyata membuat permintaan mobil ramah lingkungan semakin tinggi. Termasuk dari negara China yang meminta produksi mobil listrik.

Dengan mengambil langkah pengembangan mobil dari Toyota, membuat merk dagang terkenal asal Jepang ini semakin bersinar dengan kualitas dan juga kreatifitasnya.

Itulah informasi mengenai Toyota yang berhasil menggeser Volkswagen sebagai penjual mobil terlaris di dunia. Serta informasi mengenai mobil self driving murni yang Toyota kembangkan dengan berbagai kecanggihan teknologi otonomnya. (GaluhID/Dianti Rahayu)

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
253PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan