Minggu, 6 Desember 2020
Minggu, 6 Desember 2020
 
 

Tunjang Perekonomian KPM PKH, PPKH Kabupaten Ciamis Kerja Sama dengan Sakola Motekar

Hubungi Kami

Ciamis, galuh.id – Pelaksana Program Keluarga Harapan (PPKH) Kabupaten Ciamis melakukan kerja sama dengan Sakola Motekar, Dusun Cibunar, Desa Sukajadi, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis.

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan Surat Kesepakatan Bersama antara PPKH Kabupaten Ciamis dengan Sakola Motekar, Kamis (10/10/2019).

Mewakili PPKH Kabupaten Ciamis Indra Maulana, S.IP,M.M dan dari Sakola Motekar diwakili oleh Deni Wahyu Jayadi, dan penandatangan tersebut disaksikan oleh Sekmat Kecamatan Sadananya Ir. Cecep Mulyana.

Selain Sekmat, turut menyaksikan penandatanganan tersebut, SDM PKH Kabupaten Ciamis wilayah Barat serta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH Desa Sukajadi.

Koordinator PKH Kabupaten Ciamis Indra Maulana, S.IP,M.M menjelaskan tujuan diadakannya kerja sama tersebut guna menunjang perekonomian KPM PKH.

Karena menurut Indra, kerja sama tersebut mengatur tentang kegiatan pelatihan-pelatihan keterampilan, dengan tujuan memberikan alternatif sebanyak-banyaknya kepada KPM PKH maupun anak KPM.

“Dengan adanya pembekalan keterampilan sesuai dengan potensi pada anak-anak KPM PKH, diharapkan keterampilan tersebut dapat menunjang perekonomian KPM,” jelas Indra.

Indra menambahkan, KPM PKH sudah diberikan wawasan dan pengetahuan tentang perekonomian serta pengelolaan keuangan dalam kegiatan P2K2.

“Dengan pelatihan keterampilan ini semoga ada yang cocok dengan potensi yang dimiliki oleh KPM, sehingga target menggraduasi minimal 10% KPM PKH Tahun 2020 dapat tercapai,” jelasnya.

Untuk mencapai target tersebut, proses pendampingan dan fasilitasi kegiatan-kegiatan pemberdayaan perekonomian harus ditingkatkan.

Pelatihan yang akan diberikan oleh Sakola Motekar diantaranya pelatihan pertanian, peternakan, kesenian, tata boga, tata rias, bahasa asing, kesehatan, fotografi dan video, olah raga, perkayuan, sablon serta pelatihan lainnya sesuai kebutuhan dan disepakati bersama.

Sementara itu, dari pihak Sakola Motekar Deni WJ menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh PPKH Kabupaten Ciamis.

“Alhamdulillah kami ucapkan terima kasih pada PPKH Kabupaten Ciamis atas kepercayaannya pada Sakola Motekar dengan terjalinnya kerja sama ini,” ucap Deni WJ.

Dirinya beserta para pegiat lainnya akan berupaya memfasilitasi KPM PKH sesuai dengan potensi yang dibutuhkan, serta sesuai dengan kesepakatan kerja sama yang telah ditandatangani bersama. (GaluhID/YP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Nakes Terpapar Corona, Pelayanan RSUD Ciamis Tutup 3 Hari

Berita Ciamis, galuh.id - Pelayanan RSUD Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, tutup 3 hari. Penutupan ini akibat banyaknya tenaga kesehatan di rumah sakit yang terpapar...

Gara-gara Tanam Pisang, Warga Ciamis Ini Dapat Hadiah Domba

Berita Ciamis, galuh.id - Tanam pisang di Dusun Nagrog Desa Kertabumi Kecamatan Cijeungjing, salah satu warganya mendapatkan hadiah domba dari panitia, Rabu (02/12/2020). Pasalnya warga...

Operasi Yustisi di Banjarsari Ciamis, 60 Pelanggar Kena Sanksi Sapu Jalan

Berita Ciamis, galuh.id - Sebanyak 60 warga terjaring operasi yustisi di depan alun - alun Banjarsari Ciamis. Mereka kedapatan tidak memakai masker saat berkendara. Satgas...

Temukan Kami

48,329FansSuka
215PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Sekolah Tatap Muka Mulai Januari 2021, Ini Permintaan Kemendikbud Kepada Para Guru

Sekolah tatap muka mulai Januari 2021. Hal tersebut berdasarkan keputusan dari Kemedikbud. Kemendikbud telah mengumumkan keputusannya untuk memperbolehkan kembali menggelar sekolah tatap muka. Rencananya pihak...

Kelebihan HP Vivo Y51 dan Berbagai Fiturnya, Berapa Harganya?

Kelebihan HP Vivo Y51 melengkapi pengalaman pengguna smartphone. Apalagi bagi anak muda yang membutuhkan HP dengan kamera canggih. Tentunya, kelebihan dari seri ini terletak pada...

One Piece 998, Akahkan Sanji Selamat dari Tangan Black Maria?

One Piece 998 tidak akan tayang pekan ini. Tentu keputusan tersebut membuat banyak penggemar semakin penasaran bagaimana kelanjutan dalam Arc Wano. Meski begitu, banyak sekali...

Login stimulus.pln.co.id Klaim Listrik Gratis Desember, Segera Dapatkan Sebelum Berakhir

Login stimulus.pln.co.id klaim listrik gratis Desember, khususnya pelanggan yang memasang listrik dengan daya 450 VA dan 900 VA. Seperti yang terjadi pada bulan sebelumnya, PLN...

BKKN Instruksikan GMNU Indramayu Jawa Barat Jadi Pelopor Anti Nikah Muda

Berita Jabar, galuh.id - GP Anshor Kabupaten Indramayu dan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat menjalin kerja sama dalam bidang pendataan keluarga. Jalinan...