oleh

Wabup Ciamis Buka Turnamen Sepakbola U-12 SSB Buldozer Cup 2019

Hubungi
 
 

Ciamis, galuh.id – Wakil Bupati Ciamis, Yana D putra membuka secara resmi turnamen Sepakbola U-12 SSB Buldozer Cup ke-11 Tahun 2019 di Lapangan Sepakbola buldozer, Desa Sindangrasa Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Sabtu ( 28/12/2019).

Turnamen yang digelar dibagi dua, yakni klub U-10 sebanyak 25 tim, dan U-12 sebanyak 32 tim. Peserta yang hadir banyak dari luar Ciamis, salah satunya dari kabupaten Garut, kota Malang, kota Tasikmalaya, kota Banjar, dan kabupaten Pangandaran.

Loading...

Yana mengatakan, atas nama pemerintah Kabupaten Ciamis, mengucapkan terima kasih kepada panitia yang menggagas pelaksanaan open turnamen sepak bola SSB Buldozer cup ke-11 yang rutin dilaksanakan setiap tahun.

“Saya ucapkan selamat dan memberikan apresiasi kepada para panitia dan peserta. Pada umumnya sepakbola Kabupaten Ciamis sangat terkenal dengan prestasinya, dan ada beberapa pemain dari Kabupaten Ciamis termasuk alumni SSB buldozer Cismis yang menjadi pemain profesional,” ungkapnya.

Salah satunya atlet nasional U-20 yaitu Yoga, Rega dan Gian yang datang langsung ke open turnamen SSB Buldozer Cup. Ketiganya merupakan alumni SSB buldozer.

“Terima kasih sudah hadir, mudah-mudahan kehadirannya menjadi motivasi buat adik-adik semuanya yang menjadi peserta di kejuaraan Buldozer Cup ke-11 ini,” tuturnya.

Yana berharap, turnamen ini berjalan dengan aman dan tertib, dan wasit juga bertindak  objektif. Dengan diadakannya kegiatan ini, akan muncul lebih banyak lagi bibit-bibit muda yang berprestasi dan mengharumkan nama kabupaten Ciamis di tingkat nasional.

Sementara, Rahmat Komara, Ketua panitia turnamen SSB Buldozer Cup, mengatakan, dilaksanakannya turnamen SSB Buldozer Cup ini untuk ajang pencari bakat pemain sepakbola, turnamennya terbuka untuk kabupaten/kota di luar Ciamis.

Sebelumnya sudah berlangsung sejumlah pertandingan untuk U-10 pada tanggal 12-13 Desember dan berjalan dengan lancar dan sesuai harapan.

“Malahan kami sudah mendapat top scorer dan kami langsung memberikan penghargaan nominasi pencetak goa
l terbanyak, karena sudah mencetak 11 gol dari team SSB Karanganyar,” ungkapnya.

Harapannya karena ini program tahunan, kedepannya lebih banyak peserta lagi dengan tujuan meningkatkan silaturahmi seluruh pengurus SSB dan para pemain.

“Tentunya yang paling utama meningkatkan pembinaan yang lebih berkelanjutan. Serta untuk meningkatkan mutu kualitas pembinaan, sehingga terlahir pemain yang berbakat untuk jenjang ke depan bisa mewakili potensi pemain dari daerah,” pungkasnya. (GaluhID/Riyan)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA