Jumat, 24 September 2021
Jumat, 24 September 2021
spot_img

Wakil Gubernur Jawa Barat Bersama Buruh Serukan Dukungan Untuk Palestina

Berita Jabar, galuh.id – Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar) Uu Ruzhanul Ulum menyerukan
dukungan dan semangat kepada rakyat Palestina.

Uu menyerukan dukungan tersebut pada saat serikat buruh sedang menggelar aksi di Gedung Sate Bandung, Selasa (18/5/2021).

Di hadapan perwakilan masa aksi, dengan tegas Uu menyampaikan dukungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat mendukung Palestina.

“Pemerintah Provinsi Jawa Barat sama dengan apa yang disuarakan buruh dalam aksinya hari ini, yakni mendukung Palestina,” tegasnya.

Pada saat menerima perwakilan buruh di Gedung Sate, Wakil Gubernur Jawa Barat juga menyampaikan alasan Pemerintah Provinsi Jawa Barat mendukung Palestina.

Menurut Uu terdapat beberapa keharusan kenapa harus membela dan juga mendukung rakyat Palestina, yang utama karena sesama muslim.

“Sebagai umat beragama apalagi muslim harus membantu sesama muslim, muslim satu dengan muslim lain seperti satu bangunan satu badan,” katanya.

Kemudian alasan lainnya menurut Uu, pada Undang Undang 1945 tegas menolak segala bentuk penjajahan di atas dunia.

“Jelas tercantum pada mukadimah Undang Undang Dasar 1945 yaitu penjajahan di atas dunia harus dihapuskan,” tegas Uu.

Dukung Palestina Lepas Dari Penjajahan

Uu juga dengan tegas mengajak untuk membantu rakyat Palestina agar dapat terlepas dari penjajahan seperti yang sedang terjadi saat ini.

“Alasan lain mendukung Palestina karena manusia sebagai insan turunan Nabi Adam yang melanggar hak asasi manusia harus kita lawan,” tegasnya.

Kemudian alasan lainnya kenapa harus mendukung Palestina terlepas dari penjajah, karena Palestina negara yang pertama mengkui kemerdekaan Indonesia.

“Kemudian alasan lainnya, sejarah membuktikan Palestina adalah negara pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 1945,” jelas Uu.

Sehingga Uu mengajak masyarakat Jawa Barat untuk berdoa bersama agar rakyat Palestina segera terbebas dari penjajahan.

“Oleh karena itu mari kita berdoa bersama untuk kebebasan Palestina, karena banyak alasan kenapa kita harus mendukung,” ajak Uu.

Kemudian Uu juga menyampaikan Pemda Provinsi Jabar mendukung sikap pemerintah pusat yang mengutuk agresi Israel atas rakyat Palestina.(GaluhId/Ardiansyah).

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
275PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan