oleh

Warga Temukan Wanita Terkapar di Hutan Gunung Sawal Ciamis

Hubungi
 
 

Berita Ciamis, galuh.id – Diduga kelaparan, seorang wanita ditemukan oleh warga terkapar di kaki hutan Gunung Sawal, Dusun Cikanyoro, Desa Bendasari, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis.

Kondisi wanita tersebut terlihat lemah dan sangat mengkhawatirkan. Tidak ada kartu identitas apapun yang ditemukan pada tubuh wanita ini.

Loading...

Warga yang menemukannya kemudian melapor kepada karang taruna dan perangkat desa setempat.

Korban yang Ditemukan di Gunung Sawal Dievakuasi ke Dinsos Ciamis

Tidak lama, wanita malang ini berhasil diselamatkan anggota Tagana Ciamis lalu dievakuasi ke Dinas Sosial Kabupaten Ciamis untuk dirawat sementara.

Dijelaskan Yulianti Eka Pertiwi, anggota Tagana Kabupaten Ciamis, pihaknya mendapat laporan dari perangkat Desa Gunungsari terkait penemuan wanita tanpa identitas tersebut.

Menindaklanjuti laporan tersebut, pihaknya kemudian segera bergegas menuju ke lokasi.

Dia menuturkan, perjalanan yang ditempuh menuju lokasi tersebut cukup sulit, selain kondisi medan terjal, jalur evakuasi pun hanya bisa dilalui dengan jalan kaki.

“Medan terjal dan jalan setapak, selain itu, posisi korban cukup jauh, berjarak kurang lebih 4 kilometer dari pemukiman warga,” jelasnya, Minggu (16/2/2020).

Sesampainya di lokasi, katanya, korban didapati tengah tertidur dalam kondisi lemas karena kelaparan.

Saat ditanya, wanita tersebut mengaku berasal dari Semarang, namun dia enggan memberikan identitas dan alamatnya.

Selain itu, korban juga terlihat depresi, seperti sedang mengalami masalah berat. Sehingga pihaknya, tutur Yulianti, harus melakukan pendekatan secara hati-hati.

“Wanita itu meracau tidak jelas, dia berbicara soal harta, anak dan sebagainya,” ujarnya

Menurut pengakuan korban, dirinya jalan kaki ke mana saja kakinya melangkah, tidak punya tujuan.

Awalnya dia menolak untuk dievakuasi, namun setelah dibujuk oleh anggota Tagana Ciamis, akhirnya wanita tersebut bersedia ikut.

“Pada akhirnya dia mau untuk dievakuasi setelah kami bujuk, kemudian kami pun langsung membawanya ke Dinas Sosial Ciamis,” paparnya.

Sampai saat ini, kata Yulianti, korban yang ditemukan di Gunung Sawal masih belum bersedia untuk memberikan identitasnya.

“Bagi siapapun yang merasa kehilangan ibu, saudara, kerabat, atau anggota keluarganya, bisa segara datang dan menghubungi Dinas Sosial Kabupaten Ciamis,” tandasnya. (GaluhID/Evi)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA