Sabtu, 21 Mei 2022
Sabtu, 21 Mei 2022
More

    Waspada PMK Pada Hewan, Pasar Ternak di Ciamis Ditutup

    Berita Ciamis, galuh.id – Cegah penyakit PMK, Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Ciamis menutup sementara seluruh aktivitas jual beli pasar ternak di Kabupaten Ciamis.

    Disnakkan melakukan sosialisasi penutupan sementara aktivitas jual beli di pasar ternak yang ada di seluruh Kabupaten Ciamis.

    Iklan

    Sosialisasi tersebut dilakukan langsung oleh Kepala Disnakkan Ciamis, Syarif Nurhidayat, di pasar ternak domba Banjarsari, Sabtu (14/5/2022).

    “Hari ini kita melakukan sosialisasi penutupan sementara aktivitas jual beli di pasar ternak ke para pedagang,” kata Syarif kepada galuh.id.

    Iklan

    Penutupan pasar ternak di Kabupaten Ciamis, lanjut Sarief, berlaku mulai 14 Mei 2022 sampai dengan pemberitahuan lebih lanjut.

    “Namun untuk pasar ternak domba di Banjarsari, hari ini masih kita tolelir karena mereka belum tahu. Untuk hari selanjutnya tidak boleh,” terangnya.

    Iklan

    Penutupan pasar ternak yang ada di Kabupaten Ciamis ini dalam upaya untuk menurunkan risiko masuk dan menyebarnya virus PMK (Penyakit Mulut dan Kuku).

    Iklan
    Loading...

    ARTIKEL TERKAIT

    Iklan

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

     
     

    Temukan Kami

    47,551FansSuka
    355PengikutMengikuti
    5,000PelangganBerlangganan