Kamis, Juni 20, 2024

Wujudkan Exit Tol di Kota Banjar, Pemkot Siapkan Sarpras Penunjang

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Banjar, galuh.id – Pemkot Banjar berharap pemerintah pusat dapat memberikan satu exit tol Kota Banjar dari pembangunan tol Batikcap (Bandung, Tasik, Cilacap).

Pemkot serius mewujudkan harapan itu dengan melakukan revisi RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) sebagai persiapan pembangunan sarana prasarana penunjang.

Pembangunan sarpras penunjang menjadi salah satu pokok pembahasan dalam Pra Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan) yang diselenggarakan Bappeda Banjar.

- Advertisement -

Penyelenggaraan kegiatan itu bertempat di kawasan wisata Lembah Pejamben Kota Banjar, Selasa (26/10/2021).

Untuk kali pertama, Bappeda selaku penyelenggara menggelar Pra Musrenbang secara outdoor di kawasan wisata.

Pemilihan tempat wisata sebagai lokasi kegiatan bertujuan mengenalkan objek wisata yang ada di Kota Banjar. Rencananya, kegiatan lanjutan akan digelar di beberapa lokasi wisata lainnya.

Kepala Bappeda Kota Banjar, Soni Horison, mengatakan dari 11 exit tol sepanjang jalan tol Batikcap, Pemkot Banjar berharap pemerintah pusat dapat memberikan satu exit tol.

Rencana persiapan pembangunan sarpras penunjang merupakan hasil koordinasi antara Pemkot dengan Kementerian PUPR melalui Dirjen Bina Marga di Jakarta beberapa waktu lalu.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Pj Bupati Ciamis Sebut 5 Fokus Utama dalam RPJPD 2025-2045

Berita Ciamis, galuh.id - Pj Bupati Ciamis Jawa Barat, Engkus Sutisna, berpartisipasi dalam rapat DPRD dengan tujuan untuk mengungkapkan...

Artikel Terkait