Kamis, 9 Juli 2020
Kamis, 9 Juli 2020
 
 

Youtuber Ferdian Paleka Bebas, Ternyata Korbannya Memilih Damai

Berita Jabar, galuh.id – Youtuber Ferdian Paleka bebas. Dia seorang youtuber yang viral beberapa saat lalu kini bisa menghirup udara segar setelah mendekam di tahanan selama 3 minggu lamanya.

Diketahui sebelumnya Ferdian Paleka dan 2 rekannya yaitu Tubagus Fahdinar dan M Aidil ditangkap polisi karena video pembagian sembako berisi sampah pada waria yang diunggah di youtube awal Mei lalu.

Youtuber Ferdian Paleka bebas tersebut disampaikan oleh Kepada Satreskrim Poltabes Bandung Ajun Komisaris Besar Galih Indra Giri.

“Memang betul bahwa ketiga tersangka Ferdian dan kawan-kawan sudah resmi bebas pada hari ini (04/07/20),” singkatnya.

Galih mengatakan penutupan kasus tersebut karena pelapor sekaligus korban telah mencabut laporannya dan setuju untuk berdamai.

“Pemberhentian kasus ini didasari atas pencabutan tuntutan. Penggugat telah sepakat untuk mengambil jalur damai,” jelasnya.

Sebagaimana hasil penyelidikan Polrestabes Bandung, Ferdian Paleka terjerat UU ITE pasal 45 ayat 3 tentang penghinaan atau pencemaran nama baik melalui informasi elektronik.

Selain itu dia juga terjerat pasal tambahan yakni pasal 36 dan pasal 51 ayat 2 UU ITE No.11 tahun 2008 dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara serta denda maksimal Rp 12 miliar.

Youtuber Ferdian Paleka Bebas Langsung Minta Maaf

Setelah dinyatakan bebas, Ferdian dan dua rekannya meminta maaf kepada semua pihak atas kesalahan yang telah dilakukannya.

“Permohonan maaf yang sebesar-besarnya dari kami kepada semuanya. Kami berjanji tidak akan melakukannya lagi. Semoga semuanya bisa memaafkan kami semua,” paparnya.

Meski sudah mengalami masalah dengan pihak kepolisian, Ferdian mengakj akan terus berkarya di dunia youtube namun dengan konten yang lebih bermanfaat.

“Mungkin untuk saat ini kami akan istirahat dulu. Namun ke depannya kami akan tetap berkarya di dunia Youtube dengan konten yang lebih baik dan bermanfaat. Ini akan menjadi pelajaran berharga bagi kami semua,” jelasnya.

Ferdian dan dua rekannya ditahan selama 3 minggu di Polrestabes Bandung dengan status tersangka. Setelah video prank terhadap waria itu booming pada 1 Mei lalu. Ferdian sempat melarikan diri ke Lampung dan berhasil ditangkap pada 8 Mei 2020 lalu. (GaluhID/Befi)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Ponpes Assobariyyah Kota Sukabumi Jadi Percontohan di Jabar

Berita Jabar, galuh.id - Ponpes Assobariyyah Kota Sukabumi, Jawa Barat jadi percontohan bagi Ponpes di Jabar yang akan memulai kegiatan pendidikan dan...

Bansos Provinsi Jabar Tahap II Mulai Disalurkan Hari Ini

Berita Jabar, galuh.id - Bansos Provinsi Jabar tahap II kini mulai disalurkan hari ini, Kamis (9/7/2020). Terkait dengan persiapan untuk penyaluran Bansos...

Wapres Ma’ruf Amin Apresiasi Kesiapan Sekolah Tatap Muka di Jabar

Berita Jabar, galuh.id - Wakil Presiden (Wapres) RI Ma'ruf Amin mengapresiasi kesiapan sekolah tatap muka di Jabar, saat meninjau protokol kesehatan di...

Temukan Kami

49,405FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Serunya Memancing Udang Galah di Sungai Citanduy

Siapa sangka memancing udang galah di sungai Citanduy sejak dahulu menjadi primadona bagi para pemancing udang dari berbagai wilayah di Jawa Barat dan Jawa...

Gelandang Lincah PSGC Ciamis Asal Tambaksari

Ciamis, Galuh.ID - Banyak pemain lokal berbakat yang dimiliki PSGC selama tim ini berdiri. Meskipun setiap tahun Laskar Singa Cala sering menggunakan jasa pemain...

Sambut Sumpah Pemuda, Talkshow dan Sarasehan Bakal Digelar di Curug Seda Ciamis

Ciamis, galuh.id - Karang Taruna Kabupaten Ciamis diundang Dinas Pariwisata untuk memberikan masukan terkait penyelenggaraan Talk Show dan Saresehan di Curug Seda,...

Kecelakaan di Ciamis, Bayi Terlindas Truk Pasir

Ciamis, galuh.id - Kecelakaan di Ciamis terjadi di Jalan RE Martadinata tepatnya di Simpang Tiga Anjrek, Kecamatan Baregbeg, Ciamis, Rabu pagi (22/5/2019).

HP Infinix Note 7, RAM Besar Harga Hanya 2 Jutaan

HP Infinix Note 7 merupakan HP tercanggih saat ini karena memiliki RAM dan penyimpanan yang sangat besar. Selain itu Infinix juga menghadirkan...