Senin, 25 Januari 2021
Senin, 25 Januari 2021
 
 

Zona Merah, Wisata Cadas Ngampar Ciamis Tutup

Berita Ciamis, galuh.id – Obyek wisata Cadas Ngampar di Sadananya Ciamis ditutup 2 pekan. Penutupan dilakukan setelah terindikasi adanya klaster baru kasus Covid-19 di Kecamatan Sadananya.

Terlebih, angka kasus Covid-19 di kabupaten Ciamis mengalami peningkatan sejak sepekan ini.

Pemerintah kabupaten (pemkab) Ciamis kini menutup obyek wisata alam ini yang berlokasi di Gunungsari Sadananya selama 2 minggu. Terhitung sejak Sabtu (5/9/2020) hingga Jumat (18/9/2020).

Alasan penutupan wisata alam tersebut karena ada dua pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19 yang berasal dari wilayah Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis.

Tujuan penutupan dilakukan pemkab Ciamis guna mencegah semakin meluasnya sebaran virus Corona.

Camat Sadananya Tini Lastiniwati membenarkan penutupan obyek wisata alam Cadas Ngampar ini. Keputusan penutupan diambil sesuai dengan hasil rapat koordinasi Muspika Kecamatan Sadananya.

Rapat koordinasi (rakor) ini dihadiri oleh Camat Sadanananya, Kepala Puskesmas Kapospol, Danposramil serta pihak lainnya pada hari Jumat (4/9/2020) lalu.

Di dalam rapat Muspika tersebut membahas tentang pencegahan penyebaran Covid-19, setelah terindikasi adanya klaster baru di Kecamatan Sadananya.

Wisata Cadas Ngampar Ciamis Ditutup Cegah Meluasnya Sebaran Virus

Tini mengatakan, penutupan tempat wisata Cadas Ngampar di Desa Gunungsari, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis ini dilakukan supaya tidak terjadi penyebaran virus yang lebih meluas.

“Iya benar. Obyek wisata ini ditutup 2 pekan. Upaya ini kita lakukan agar tidak terjadi penyebaran virus yang lebih meluas. Terutama bagi warga luar daerah,” ujar Tini, Sabtu (5/9/2020).

Untuk sementara aktivitas wisata di Cadas Ngampar Sadanaya Ciamis dihentikan selama 2 pekan. Wisatawan dari dalam maupun luar daerah tidak diperbolehkan untuk masuk ke lokasi wisata.

Sebagai informasi, sejak dibuka saat memasuki era adapatasi kebiasaan baru (AKB) pada bulan Juli 2020 lalu, obyek wisata alam ini selalu ramai dan tak pernah sepi pengunjung.

Namun dengan adanya temuan 2 kasus baru positif Covid-19 yang berasal dari Sadananya, wisata alam ini terpaksa ditutup kembali.

Selain menutup Cadas Ngampar Sadananya Ciamis selama 2 pekan, juga akan ada pembatasan kegiatan di wilayah Desa Gunungsari. Terutama kegiatan yang melibatkan warga dari luar Gunungsari. (GaluhID/Evi)

Loading...

Artikel Terkait

Kasus Covid-19 Masih Tinggi, Ciamis Perpanjang PPKM Mandiri

Berita Ciamis, galuh.id - Pemkab Ciamis memutuskan memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) secara mandiri 2 pekan. Perpanjang PPKM mandiri di Ciamis berlaku dari...

Aset Guru di Banjaranyar Ciamis Doyong, Ini Harapan Korwil Pendidikan

Berita Ciamis, galuh.id - Bangunan aset guru di samping Desa Banjaranyar, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, kondisinya memprihatinkan. Terlihat hampir seluruh bangunannya sudah rusak....

Bencana di Cimaragas Ciamis, Jalan Amblas dan 4 Rumah Rusak

Berita Ciamis, galuh.id - Telah terjadi jalan amblas dan 4 rumah rusak di Cimaragas Kabupaten Ciamis, Minggu (25/1/2021) pagi sekitar pukul 07.00 WIB. Beruntung tidak...

Temukan Kami

48,104FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya