oleh

100 Atlet Ciamis Siap Berlaga dalam Popwilda 2019

 
 

Ciamis, galuh.id– Kabupaten Ciamis mengirimkan 100 atlet dan 20 pelatih serta asisten pelatih untuk mengikuti pekan olahraga untuk pelajar atau Popwilda tahun 2019. Mereka dilepas di Kantor Disbudpora Kabupaten Ciamis, Jum’at (26/07/2019).

Atlet yang dikirim akan berlaga dalam beberapa cabang olahraga, diantaranya, pencak silat, bola voli, sepak bola, tenis meja, tenis lapang, bulu tangkis, bola basket dan sepak takraw.

Dudi Pamungkas, Kasi olahraga pelajar dan keolahragaan Disbudpora Kabupaten Ciamis mengatakan, Ciamis diharapkan bisa lolos untuk ke tingkat Popda tahun 2020.

“Kami targetkan 4 cabang olahraga perorangan khususnya pencak silat, bola voli, tenis lapangan putri dan sepak takraw, kami berharap lolos karena ada atlet nasional,” ujar Dudi kepada Galuh ID usai melepas para atlet, di Halaman Kantor Disbudpora Ciamis, Jumat (26/7/2019).

Dudi mengaku lawan berat di wilayah empat yaitu Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmayala, Kota Tasikmalaya dan Kota Banjar. Dia juga menyebut pesaing paling berat yaitu Kota Bandung dan Kabupaten Bandung sebagai tuan rumah yang tentunya paling diunggulkan.

“Namun kami optimis bisa lolos karena kami juga memiliki atlet nasional sehingga target lolos ke Popda tahun 2020 tercapai, kami yakin itu,” ucapnya.

Dudi menjelaskan, prtandingan Popwilda sifatnya kualifikasi di semua cabang olahraga, tentunya ia berharap Kabupaten Ciamis bisa lolos dan tembus ke Popda tahun 2020.

“Bagi masyarakat Ciamis, tentunya kami sangat berharap mohon do’a restu dan dukungannya untuk para atlet yang akan berkompetensi di Kabupaten Bandung, biar diberikan kelancaran dan dapat hasil yang memuaskan di semua cabang olahraga untuk tembus ke Popda tahun 2020,” pungkasnya. (galuh.id/Riyan)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA