Kamis, 9 Juli 2020
Kamis, 9 Juli 2020
 
 

Anime Attack On Titan Final, Akhir Perjuangan Manusia Melawan Titan

Anime Attack On Titan atau Shingeki no Kyojin dalam bahasa Jepang, merupakan anime yang sangat populer di seluruh dunia.

Bukan tanpa sebab karena Anime ini memiliki cerita yang sangat menarik, sulit ditebak dan juga aksi-aksi yang sangat menawan.

Attack On Titan season 1 ditayangkan pada tanggal 7 April 2013, dan berhenti tayang pada 29 September 2013.

Meskipun pada saat itu anime ini tidak sampai tamat, namun Attack On Titan memiliki rating 8.8 di IMDB. Hal ini membuktikan bahwa anime ini sangat bagus

Pemeran utama dalam anime ini adalah Eren Jaeger, Mikasa Ackerman dan juga Armin Arlert yang tinggal di dalam tembok raksasa dan ingin melihat dunia luar. Tembok besar itu untuk melindungi manusia dari serangan titan atau monster pemakan manusia.

Tembok tersebut memiliki 3 lapis dengan nama Maria untuk tembok terluar, Sinna untuk tembok tengah dan Rose yang berada di bagian terdalam.

Sinopsis Anime Attack On Titan

Awal cerita sudah sangat seru karena munculnya 2 titan baru yang bernama armored Titan dan juga colossal titan yang memiliki ukuran yang sangat besar. Kedua titan tersebut mendobrak gerbang tembok maria yang mengakibatkan kekacauan di sana.

Eren Jaeger yang pada saat itu masih kecil harus kehilangan ibunya yang dimangsa oleh titan di depan matanya sendiri. Mulai dari sana Eren pun memiliki rasa dendam yang luar biasa kepada titan.

Banyak warga yang berhasil dievakuasi ke tembok Sina dan tinggal disana namun, berbagai konflik pun terjadi mulai dari kekurangan makanan hingga tempat tinggal.

Singkat cerita dalam anime Attack On Titan, Eren, Mikasa dan juga Armin masuk ke akademi militer agar memiliki kemampuan untuk membunuh Titan.

Pelatihan Eren tidak begitu mulus dan sering melakukan kesalahan namun dia tidak pantang menyerah. Armin pun demikian karena memiliki stamina yang tidak besar namun pemikirannya yang kuat.

Berbanding terbalik dengan Mikasa Ackerman yang selalu lulus di setiap pelajaran akademi militer dan mendapat nilai terbaik.

Setelah lulus akademi mereka akan memilih akan masuk ke divisi militer yang mana. dimana ada 3 divisi yaitu, pasukan pengintai yang bertugas keluar dinding dan mengumpulkan informasi mengenai titan.

Kedua adalah pasukan penjaga yang memiliki tugas menjaga keamanan kota dan ketiga pasukan pelindung yang memiliki tugas melindungi para pejabat disana.

Dalam sinopsis Anime Attack On Titan dicerirtakan Eren dan teman-temannya memilih pasukan pengintai karena ingin membunuh titan sebanyak mungkin untuk melampiaskan dendamnya.

Pemimpin dari tim pengintai adalah Erwin smith ditemani kapten tim Levi. Dalam perjalanannya banyak fakta terkuak mengenai tembok dan juga titan.

Fakta yang Ada di Attack On Titan

  1. Manusia biasa bisa berubah menjadi titan seperti Eren dan juga Annie Leonhart yang merupakan rekan seperjuangan di akademi.
  2. Colossal titan dan Armored titan adalah manusia biasa yang merupakan teman akademi eren yaitu Berthold dan Reiner.
  3. Tembok yang melindungi mereka dari titan terbuat dari titan.
  4. Kakak angkat Eren masih hidup dan bisa menjadi beast titan, beast titan sendiri merupakan jenis titan yang bisa berbicara dan memerintah sebagian titan lainnya.
  5. Segelintir orang telah mengetahui mengenai titan yang berasal dari manusia namun masih menutup informasi tersebut.

Anime Attack On Titan sendiri menimbulkan kontroversi di China dan Korea Selatan akibat interpretasi politik kedua negara tersebut. Alhasil dari 2013 hingga saat ini Attack On Titan sama sekali belum tamat.

Baca Juga: Film 365 Days, Saat Seorang Mafia Sisilia Jatuh Cinta

Teka teki mengenai Titan ini akan segera terungkap melihat sudah muncul trailer resmi Attack on titan Final. Menandakan Attack On Titan akan selesai pada tahun 2020.

Perilisannya pun masih belum pasti kapan namun dari trailernya sudah dipastikan mulai adanya balon udara, prajurit baru, serta adanya pulau paradise serta pertempuran antara titan dan manusia yang mengakibatkan banyak korban jiwa.

Para penggemar Attack On Titan tentu sangat menantikan akhir dari kisah Eren jaeger beserta manusia yang tersisa di sana. Teka teki mengenai Titan akan terbongkar.

Anime Attack On Titan menjadi penantian panjang para pecinta Anime yang harus menunggu selama 7 tahun untuk mengetahui akhir dari pertempuran antara manusia melawan titan. (GaluhID/Putra)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Film Hunger Games Catching Fire, Bertemunya Para Juara dari 12 Distrik

FIlm Hunger Games Catching Fire merupakan film kedua dari sekuel yang berjudul sama yang ditayangkan pada tahun 2013. Hunger Games memiliki 4...

Sinopsis Film Insurgent, Sekuel dari Divergent

Setelah penayangan Divergent, penonton pasti penasaran dengan kelanjutan kisah Tris dan Four di film Insurgent. Film fiksi ilmiah yang diangkat dari novel...

Anime My Hero Academia Tayang di RTV, Ini Sinopsisnya

Anime My Hero Academia boku no hero academia akan ditayangkan di layar TV Indonesia yaitu RTV. Angin segar bagi para pecinta anime...

Temukan Kami

49,405FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Warga Protes Bau Tumpukan Sampah di Depan Polres Ciamis

Pemandangan tidak mengenakan terlihat di depan Kantor Sat Narkoba Polres Ciamis, sampah terlihat menumpuk dan tidak tertampung bak sampah, akibatnya sampah meluber hingga ke...

Ciamis Akan Miliki Sirkuit Balap Motor, Ini Komentar Pembalap

Berita Otomotif, galuh.id - Terkait dengan rencana pembangunan sirkuit balap motor permanen di Kabupaten Ciamis, Wawan Hermawan menyambut bahagia.

TKA-TPA Istabiqul Khoir Panyingkiran Ciamis Raih Juara Festival Anak Shaleh

Meskipun Dengan Keterbatasan Berhasil Raih Juara Ciamis, galuh.id - Taman Kanak-kanak Al-Qur’an (TKA) dan Taman Pendidikan Al-Qur’an Istabiqul Khoir...

Sukses Gelar Festival Sepakbola Anak, SSB Kumpay Buana Ciamis Perkenalkan Diri

Panumbangan, galuh.id- Sekolah Sepak Bola SSB Kumpay Buana, Desa Kertaraharja, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis menggelar festival sepak bola anak usia 10 dan...

Kiprah GOW Bantu Roda Pembangunan Ciamis

Ciamis, galuh.id - Berkiprah selama 3 periode membantu mendorong roda pembangunan Pemerintah Kabupaten Ciamis, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) lewat kepemimpinan Hj. Siti...