Jumat, 18 Juni 2021
Jumat, 18 Juni 2021
BJB

Babel United Libur Setelah Liga 2 Indonesia Ditunda

spot_img

Info Liga 2, galuh.id – Babel United libur sehingga para pemain pulang. Hal itu setelah pihak kepolisian tidak mengeluarkan surat izin kepada PSSI untuk menggelar Liga 2 Indonesia 2020.

Mochamad Iriawan selaku Ketum PSSI menegaskan kompetisi sepakbola tanah air baru akan lanjut pada bulan November mendatang.

Achmad Haris selaku manajer klub tersebut mengatakan dirinya sudah meliburkan para pemain untuk beberapa hari kedepan. Pada hari Senin (5/10) nanti, para pemain baru akan kembali menjalani latihan bersama yang berlangsung di Stadion Serasan Sekate, Sekayu.

Ia dan manajemen tim meminta kepada rekan-rekan untuk mengambil sisi positif dari ditundanya Liga 1 dan Liga 2. Hal itu diumumkan oleh Mochamad Iriawan beberapa waktu lalu.

Keputusannya untuk meliburkan skuat agar para pemain sedikit memulihkan diri sebelum mereka akan kembali latihan pada hari Senin (5/10) nanti.

Babel United Libur, Manajer Titip Pesan Kepada Pemain

Achmad Haris berharap waktu libur tersebut dimanfaatkan oleh para pemainnya untuk bertemu juga berkumpul dengan masing-masing keluarganya.

Sebab dia percaya dengan melakukan hal tersebut, para pemain akan kembali mengikuti latihan dalam keadaan mental yang baik dan lebih bersemangat.

Achmad Haris sebagai manajer Babel United sebelumnya telah meminta kepada klub-klub peserta kompetisi untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat terhadap timnya.

Menurutnya keseriusan manajemen klub dalam melaksanakan protokol kesehatan dapat menjadi pertimbangan Polri untuk memberikan izin kepada PSSI agar kompetisi kembali berjalan.

Hal itu dilakukan olehnya karena Achmad Haris menyayangkan kepada Polri yang tidak memberi izin tentang keberlanjutan kompetisi.

Padahal Operator kompetisi, manajemen klub hingga para pemain telah mempersiapkan banyak hal sebelum Liga 1 dan Liga 2 akan dilanjutkan pada awal Oktober ini.

Ia berharap keseriusan klub-klub di Indonesia dalam mempersiapkan diri sebelum berkompetisi dapat dipertimbangkan oleh pihak kepolisian.

Karena akan ada banyak pihak yang dirugikan jika seandainya kompetisi tersebut harus ditunda lagi atau justru malah dibatalkan.

Sejauh ini Babel United telah melakukan prosedur kesehatan maksimal. Hal itu sebagai bentuk keseriusan mereka kembali tampil di Grup A Liga 2 Indonesia 2020.

Bahkan para pemainnya diwajibkan untuk swab test secara berkala dan mengenakan masker ketika berada di luar stadion selepas latihan. (GaluhID/Bima)

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
253PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan