Kamis, 9 Juli 2020
Kamis, 9 Juli 2020
 
 

Bayern Vs Dusseldorf: Die Roten Makin Gila, Lewandowski Kejar Rekor

Berita Olahraga, galuh.id – Duel Bayern vs Duesseldorf pada pekan ke-29 Bundesliga Jerman, dikemas dengan kemenangan besar bagi Bayern Munchen.

Laga yang berlangsung di Allianz Arena, Sabtu (30/5/2020) malam WIB. Bayern Muenchen menang telak atas tamunya Fortuna Duesseldorf dengan skor 5-0.

Lima gol yang tercipta dicetak oleh gol bunuh diri Mathias Jorgensen (15′), Benjamin Pavard (29′), Lewandowski (43′, 50′) dan bek Alphonso Davies (52′).

Jalannya Pertandingan

Bayern yang mendominasi sejak awal telah memperlihatkan tekadnya untuk mendapatkan tiga poin. Sejak awal ditandai dengan gol Lewandowski yang tidak disahkan karena offside.

Tak berselang bola sepakan bek Pavard meneruskan umpan silang Joshua Kimmich justru terkena Jorgensen untuk kemudian masuk ke gawang Duesseldorf.

Beberapa saat kemudian Thomas Mueller memaksa kiper Duesseldorf Florian Kastenmeier melakukan penyelamatan bagus.

Namun gawang tim tamu kembali kemasukan saat umpan Kimmich ditanduk dengan sempurna oleh Pavard untuk menggandakan keunggulan Bayern.

Gawang Bayern sempat terancam saat Alphonso Davies memblok tembakan Kenan Karaman.

Namun harapan Duesseldorf untuk memperbaiki situasi runtuh menjelang turun minum.

Lewandoski mengawali dan mengakhiri pergerakan timnya untuk mengemas gol ke-28nya di liga musim ini, yang sekaligus menjadi gol pertamanya ke gawnag Duesseldorf.

Babak kedua diawali dengan Bayern yang masih belum mengendurkan tekanan. David Alaba melepaskan tembakan yang masih dapat ditahan Kastenmeier.

Sebelumnya Kingsley Doman dan Serge Gnabry bekerja sama untuk membuka pergerakan yang berujung pada gol kedua Lewandowski.

Davies kemudian turut mengukir namanya di papan skor saat ia bergerak cepat dan menggunakan ketenangannya untuk menyelesaikan peluang yang menjadi gol penutup bagi kemenangan Bayern malam ini.

Kemenangan tersebut membawa Bayern yang memuncaki klasemen kini mengoleksi 67 poin dan kian memperlebar jarak keunggulan menjadi 10 poin atas pesaing terdekatnya Borussia Dortmund (57).

Dortmund baru akan bermain pada Minggu malam WIB, sedangkan Duesseldorf (27) masih belum mampu keluar dari zona merah, demikian catatan dari laman resmi Liga Jerman.

Lewandowski Hapus Kutukan dan Kejar Rekor

Robert Lewandowski berhasil menghapus kutukan pada laga Bayern vs Duesseldorf, striker Bayern berkebangsaan Polandia ini sebelumnya tak pernah bikin gol ke gawang Fortuna Dusseldorf.

Tak tanggung-tanggung penyerang berusia 31 tahun pada laga tersebut berhasil mencetak dua gol dan mengakhiri kutukannya.

Kini ia sukses menuntaskan rasa penasarannya ke gawang Duesseldorf usai sebelumnya mandul dalam lima pertemuan sejak berseragam Dortmund.

Selain itu, berarti Lewandowski telah mencetak gol ke 18 tim peserta klub Liga Jerman musim ini yang pernah ia hadapi.

Selain catatan tersebut Lewandowski sudah mencetak 43 gol di semua ajang pada musim ini. Hal itu menyamai rekor pribadinya di musim sebelumnya.

Saat ini Lewandowski telah mencetak 29 gol di Bundesliga musim 2019-2020, ia cuma butuh 12 gol lagi untuk menyamai rekor Mueller.

Dengan koleksinya tersebut bukan tidak mungkin striker ganas ini bisa saja kembali memecahkan rekornya, yakni mencetak 40 gol dalam satu musim kompetisi Bundesliga.

Saat ini pemegang rekor tersebut adalah milik penyerang legendaris Bayern dan Timnas Jerman, Gerd Mueller.

Catatan 40 gol yang dicetak oleh Mueller dalam satu musim. Itu dilakukannya pada musim 1971/72.

Bayern masih menyisakan lima laga lagi. Pada kompetisi musim ini, termasuk melawan dua lawan berat, Bayer Leverkusen dan Borussia Moenchengladbach.

Ini menjadi PR bagi Lewandowski. Sebab, setidaknya dalam empat laga. Dia harus cetak dua gol dan satu lainnya wajib catatkan hattrick, jika ingin menyamai rekor Mueller.

Dalam satu dekade, Lewandowski itu sudah meneror banyak gawang lawan di tanah Jerman. Ia salah satu pembelian terbaik sepanjang sejarah Bayern Munchen.

Didatangkan cuma-cuma dari Dortmund pada musim panas 2014, Lewandowski kini menjelma jadi mesin gol.

Dari total 316 penampilan bersama Borussia Dortmund dan Bayern di Bundesliga, Lewandowski sudah mengemas 229 gol.

Mantan bomber Bayern era 2000-an, Roy Makaay, pun terkejut dengan pencapaian Lewandowski saat ini. Pria asal Belanda ini menyebut Lewandowski salah satu penyerang terbaik dunia, sangat lengkap.

“Dia selalu mencetak lebih dari 20 gol per musimnya, kerja kerasnya, dan perannya untuk pemain lain itu penting sekali,” ujar Makaay seperti dikutip dari Sportskeeda. (GaluhID/Dhi)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Peminat Membludak, SMAN 1 Ciamis Terima 408 Siswa Baru

Berita Ciamis, galuh.id - Pendaftar untuk menjadi siswa di SMAN 1 Ciamis membludak, namun SMAN 1 Ciamis terima 408 siswa baru.

TNI/Polri Panen Raya Ikan Gurame di Purwadadi Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Dandim 0613/Ciamis dan Kapolres Ciamis bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengikuti panen raya ikan gurame, Selasa (7/7/2020).

Diduga Terjatuh dari Pohon Pinang, Warga Pamarican Ciamis Meninggal di Area Pemakaman

Berita Ciamis, galuh.id - Seorang warga dari Dusun Angsara RT 28, RW 7, Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, ditemukan meninggal di...

Temukan Kami

49,405FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Pengusaha Bus di Ciamis Hentikan Operasi Sebagian Armada

Ciamis, galuh.id - Pengusaha Bus di Ciamis mengeluhkan langkanya solar subsidi karena adanya pembatasan jatah di SPBU. Pembatasan solar subsidi ini membuat...

Kecelakaan Maut di Ciamis, Motor Terlindas Bus Patas

Ciamis, galuh.id - Kecelakaan maut di Ciamis terjadi di depan taman Lokasana sekitar pukul 15.29 WIB. Pada kejadian tersebut seorang pemuda yang...

Tak Rela Timnya Pindah ‘Rumah’, Suporter Babel United Turun ke Jalan

Pangkalpinang, galuh.id - Tiga kelompok suporter Babel United turun ke jalan menyuarakan sejumlah tuntutan kepada manajemen Babel United.

Peserta UNBK di SMA Informatika Ciamis Menginap di Sekolah

Ciamis, galuh.id - Sejumlah siswa  menginap di SMA Informatika Ciamis demi mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang dimulai pada hari ini,...

Hasbiyanto, Sang Juru Gedor PSG Gresik yang Pernah Bermain di Malaysia

Info Liga 2, galuh.id - Hasbiyanto adalah seorang pemain sepakbola asal Sampang, Madura yang memperkuat tim Liga 2 2020, Putra Sinar Giri...