Senin, 25 Januari 2021
Senin, 25 Januari 2021
 
 

Bayi Lahir Saat Macet di Cisaga, Kapolres Ciamis Sumbang Nama

Ciamis, galuh.id – Kapolres Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso memberi nama bayi yang ibunya sempat terjebak macet di pertigaan Cisaga, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (10/6/2019).

Diketahui ibu hamil yang dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Bersalin tersebut bernama Rohmayanti (26), warga Dusun Cipinang RT01/RW 02 Desa Tanjungsari Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis.

Kini ibu bersama bayinya dirawat di Rumah Sakit Bersalin ‘Bunda’ Kota Banjar. Sebelumnya mobil yang ditumpangi ibu hamil yang siap melahirkan tersebut mogok dan terjebak macet arus balik di Pos Pam Simpang 3 Cisaga Kabupaten Ciamis, Minggu (9/6/2019).

Awalnya ibu hamil tersebut akan melakukan persalinan Rumah sakit Bersalin di Kota Banjar, namun naas saat di perjalanan mobilnya mogok dan terjebak macet arus balik.

Kejadian tersebut terjadi pada Minggu malam, sekitar pukul 21.30 WIB. Beruntung kepolisian dari Polsek Cisaga  sigap menolong ibu hamil tersebut dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Bersalin ‘Bunda’.

Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso menyampaikan, dirinya diundang oleh keluarga Ibu yang melahirkan untuk menjenguk sekaligus memintanya untuk memberikan nama bagi bayi yang baru lahir.

Kapolres Ciamis didampingi Kapolsek Cisaga dan Kasat Binmas menjenguk bayi di Rs Bersalin ‘Bunda’ Kota Banjar, Senin (10/6/2019). Foto :Istimewa

“Kami menjenguk bayi yang dilahirkan saat terjebak macet dan sekaligus untuk memberikan nama untuk bayinya,” ujar Bismo, Senin (10/6/2019).

Kapolres Ciamis didampingi Kasat Binmas dan Kapolsek Cisaga memberi nama bayi tersebut dengan Prabu Bhayangkara.

“Alhamdulilah sebuah kehormatan bagi kami untuk diberikan kesempatan memberikan nama kepada bayi tersebut, kami beri nama Prabu Bhayangkara,” ucapnya.

Bismo mengucapkan terima kasih karena telah diberi kesempatan untuk menyumbangkan nama kepada bayi tersebut.

“Mudah-mudahan bayinya diberi kesehatan, menjadi anak yang soleh dan diberikan umur panjang,”paparnya.

Bismo juga mengapresiasi anggotanya yang dengan sigap melakukan pertolongan kepada ibu hamil yang hendak melakukan persalinan.

“Kami sangat mengapresiasi anggota yang dengan sigap melakukan pertolongan kepada ibu hamil yang terjebak macet,” tuturnya.

Anggota kepolisian yang melakukan pertolongan kepada ibu hamil tersebut, diantaranya AKP Husen Sujana (Kapolsek Cisaga) Bripka Adang, Bripka Ali Mukti (Anggota Polsek Cisaga) dan dibantu dua anggota polisi PJR Kota Banjar, AIPTU Ahmad Sobirin dan AIPTU Ibat. (galuh.id/Arul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Kasus Covid-19 Masih Tinggi, Ciamis Perpanjang PPKM Mandiri

Berita Ciamis, galuh.id - Pemkab Ciamis memutuskan memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) secara mandiri 2 pekan. Perpanjang PPKM mandiri di Ciamis berlaku dari...

Aset Guru di Banjaranyar Ciamis Doyong, Ini Harapan Korwil Pendidikan

Berita Ciamis, galuh.id - Bangunan aset guru di samping Desa Banjaranyar, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, kondisinya memprihatinkan. Terlihat hampir seluruh bangunannya sudah rusak....

Bencana di Cimaragas Ciamis, Jalan Amblas dan 4 Rumah Rusak

Berita Ciamis, galuh.id - Telah terjadi jalan amblas dan 4 rumah rusak di Cimaragas Kabupaten Ciamis, Minggu (25/1/2021) pagi sekitar pukul 07.00 WIB. Beruntung tidak...

Temukan Kami

48,104FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya