Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Bazar Ramadan di Ciamis Dimeriahkan Banyak Lomba

Ciamis, galuh.id – Bazar Ramadan di Ciamis dimeriahkan dengan berbagai Lomba Gebyar Ramadan yang dilaksanakan di Dusun Sukasari, RT 04 RW 07, Desa Imbanagara Raya, Kabupaten Ciamis, Jawa barat, Minggu (12/05/2019).

“Kegiatan bazar ini merupakan yang kedua kalianya dan dilaksanakan setiap bulan Ramadan, kami juga menyediakan stand untuk berjualan dan mengadakan banyak perlombaan untuk memeriahkan Bazar Ramadan,” ujar Muhamad Rizal, Ketua Panitia saat dihubungi via telepon, Minggu malam (12/05/2019).

Kegiatan berlangsung dari tanggal 12 Mei 2019 Hingga tanggal 26 Mei 2019. Sementara untuk perlombaan akan dimulai pada 14 Mei 2019. Panitia menyediakan 12 stand yang akan diisi dengan berbagai produk khas Ciamis untuk dipasarkan pada bazar tersebut.

“Alhamdulilah antusias masyarakat sangat bagus dan bazar ini menjadi ajang ‘ngabuburit’ sambil menunggu azan Magrib, tak sedikit masyarakat yang membeli makanan takjil dan yang lainnya di stand-stand yang disediakan oleh kami,” paparnya.

Rizal juga menuturkan meskipun panitia terkadang merasa lelah, namun ketika mereka menyaksikan keceriaan para pengunjung, panitia merasa hasil kerja keras mereka tidak sia-sia.

“Rasa lelah itu menjadi acuan bagi kami agar memberikan hasil yang terbaik bagi masyarakat dan kami berpesan bagi kaum muda muslim muslimah, marilah kita bangkitkan rasa cinta terhadap agama terutama di bulan suci Ramadan ini,” tuturnya.

Rizal berharap dengan diadakannya berbagai kegiatan keagamaan di bulan Ramadhan 2019 ini akan membawa pengaruh positif bagi generasi penerus bangsa.

Rizal juga menambahkan tujuan diadakannya kegiatan perlombaan gebyar Ramadan yang ditujukan untuk anak-anak ini adalah untuk mengasah kemampuan anak di bidangnya masing-masing serta agar terbentuk generasi muslim dan muslimah yang baik.

“Kami memanfaatkan waktu luang di bulan Ramadan dengan hal-hal positif dan semoga acara ini bisa memberikan banyak manfaat bagi semua kalangan. Selain itu, harapannya juga dapat terus belangsung setiap tahunnya,” pungkasnya. (galuh.id/Saepudin)

Redaksi GaluhID
Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Temukan Kami

49,360FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.