Bazar Ramadan di Ciamis Dimeriahkan Banyak Lomba

88

Ciamis, galuh.id – Bazar Ramadan di Ciamis dimeriahkan dengan berbagai Lomba Gebyar Ramadan yang dilaksanakan di Dusun Sukasari, RT 04 RW 07, Desa Imbanagara Raya, Kabupaten Ciamis, Jawa barat, Minggu (12/05/2019).

“Kegiatan bazar ini merupakan yang kedua kalianya dan dilaksanakan setiap bulan Ramadan, kami juga menyediakan stand untuk berjualan dan mengadakan banyak perlombaan untuk memeriahkan Bazar Ramadan,” ujar Muhamad Rizal, Ketua Panitia saat dihubungi via telepon, Minggu malam (12/05/2019).

Kegiatan berlangsung dari tanggal 12 Mei 2019 Hingga tanggal 26 Mei 2019. Sementara untuk perlombaan akan dimulai pada 14 Mei 2019. Panitia menyediakan 12 stand yang akan diisi dengan berbagai produk khas Ciamis untuk dipasarkan pada bazar tersebut.

“Alhamdulilah antusias masyarakat sangat bagus dan bazar ini menjadi ajang ‘ngabuburit’ sambil menunggu azan Magrib, tak sedikit masyarakat yang membeli makanan takjil dan yang lainnya di stand-stand yang disediakan oleh kami,” paparnya.

Rizal juga menuturkan meskipun panitia terkadang merasa lelah, namun ketika mereka menyaksikan keceriaan para pengunjung, panitia merasa hasil kerja keras mereka tidak sia-sia.

“Rasa lelah itu menjadi acuan bagi kami agar memberikan hasil yang terbaik bagi masyarakat dan kami berpesan bagi kaum muda muslim muslimah, marilah kita bangkitkan rasa cinta terhadap agama terutama di bulan suci Ramadan ini,” tuturnya.

Rizal berharap dengan diadakannya berbagai kegiatan keagamaan di bulan Ramadhan 2019 ini akan membawa pengaruh positif bagi generasi penerus bangsa.

Rizal juga menambahkan tujuan diadakannya kegiatan perlombaan gebyar Ramadan yang ditujukan untuk anak-anak ini adalah untuk mengasah kemampuan anak di bidangnya masing-masing serta agar terbentuk generasi muslim dan muslimah yang baik.

“Kami memanfaatkan waktu luang di bulan Ramadan dengan hal-hal positif dan semoga acara ini bisa memberikan banyak manfaat bagi semua kalangan. Selain itu, harapannya juga dapat terus belangsung setiap tahunnya,” pungkasnya. (galuh.id/Saepudin)

loading...
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini