Minggu, 4 Desember 2022
Minggu, 4 Desember 2022
More

    BKPSDM Ciamis Gelar Diklat Pengadaan Barang dan Jasa

    Ciamis, galuh.id – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Ciamis menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah di Aula BKPSDM Kabupaten Ciamis, Kamis (21/11/2019). 

    Diklat tersebut digelar bekerjasama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Jendral Soedirman Purwokerto.

    Iklan

    Kepala BKPSDM Kabupaten Ciamis Dra. Yeyet Trisnawati mengatakan, Diklat dan Ujian Sertifikasi Keahlian Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah itu untuk menyediakan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mengetahui proses pengadaan barang/jasa sesuai aturan. 

    “Ujian dan Diklat ini bermaksud menyiapkan dan menyediakan ASN yang mampu dan mengetahui proses pengadaan barang/jasa sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujarnya.

    Yeyet menyampaikan jumlah peserta Diklat dan Ujian ini sebanyak 30 orang dari berbagai SKPD di Kabupaten Ciamis. Para peserta merupakan ASN yang telah lulus tes E-Learning secara daring. 

    “Mudah-mudahan peserta yang telah lulus E-Learning setelah selesai mengikuti pelatihan ini nantinya, bisa diaplikasikan pada saat bekerja yang sesuai aturan yang berlaku,” tuturnya.

    Iklan

    Sementara itu, Ketua LPPM Universitas Jenderal Soedirman, Prof. Dr. Rifda Naufalin, S.P., M.Si menyampaikan, kegiatan Diklat dan Ujian Sertifikasi Keahlian dan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah bertujuan menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) di masa mendatang.

    “Diklat dan Ujian Sertifikasi Keahlian untuk meningkatkan kemampuan pemerintah dalam mengelola Proses Pengadaan Barang/Jasa,” lanjutnya.

    Pada waktu yang sama Bupati Ciamis Dr. Herdiat Sunarya menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Ciamis kekurangan ahli pengadaan barang/jasa. Sementara, banyak paket yang harus dilelangkan dalam pengadaan barang/jasa. 

    “Pemerintah Kabupaten Ciamis kekurangan ahli dalam pengadaan barang/jasa, sedangkan ada banyak paket yang harus dilelangkan kurang lebih di 420 paket. Sedangkan tenaga kerja yang tersertifikasi hanya 5 orang,” ujarnya.

    Dia berharap, para peserta Diklat dan Ujian ini mampu memenuhi kebutuhan ahli di bidang pengadaan barang/jasa. Herdiat berjanji, akan memberikan reward bagi peserta Diklat yang memiliki prestasi. 

    “Saya akan memberikan reward bagi peserta yang berprestasi di diklat ini,” tegasnya. (GaluhID/Taz)

    Iklan

    ARTIKEL TERKAIT

    Iklan

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

     
     

    TEMUKAN KAMI

    185,499FansSuka
    41,532PengikutMengikuti
    0PengikutMengikuti
    384PengikutMengikuti
    6,452PelangganBerlangganan