oleh

Bupati Ciamis: Jargon ‘Ciamis Selaras’ Bukan Tidak Mungkin Diganti

Hubungi
 
 

Ciamis, galuh.id – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengatakan bukan tidak mungkin jargon ‘Ciamis Selaras’ diganti menjadi ‘Ciamis Manis Manjing Dinamis’ seperti beberapa tahun lalu.

“Kami akan mengkaji dan mengevaluasi ulang terkait jargon ‘Ciamis Selaras’, karena slogan tersebut juga hasil dari kajian-kajian, sehingga apabila akan diganti juga harus melalui kajian yang mendalam agar tidak menjadi konflik,” ujar Herdiat setelah acara penyampaian visi misi di gedung DPRD Ciamis, Kamis (03/05/2019).

Loading...

Jargon ‘Ciamis selaras’ merupakan jargon Ciamis yang sudah beberapa tahun menggantikan jargon sebelumnya ‘Ciamis Manis Manjing Dinamis’.

Menurut Herdiat, bukan tidak mungkin Ciamis kembali ke jargon sebelumnya ‘Ciamis Manis Manjing Dinamis’ atau menggunakan jargon baru yang lebih baik. “Intinya kami akan mengkaji ulang terkait jargon Ciamis,” tuturnya.

Bupati dan Wakil Bupati Ciamis pada rapat paripurna istimewa menyampaikan Visi dan Misi Bupati dan wakil Bupati Ciamis Periode tahun 2019 – 2024 di ruang Tumenggung Wiradikusuma DPRD Kabupaten Ciamis, Kamis (02/05/2018)

Bupati Ciamis saat menyampaikan visi misi di gedung DPRD kabupaten Ciamis, Kamis (02/05/2019)

Pada kesempatan tersebut, Herdiat Sunarya mengungkapkan visi dan misi pembagunan dalam 5 tahun ke depan. Visi pembangunan Kabupaten Ciamis, pada tahun 2019-2024 adalah disebutkan Herdiat, yakni ‘Mantapnya Kemandirian Ekonomi dan Sejahtera untuk Semua’.

“Makna pernyataan visi tersebut yaitu bahwa 5 tahun ke depan perekonomian Kabupaten Ciamis dalam kondisi mantap, artinya kokoh dan kuat dalam menghadapi fluktuasi situasi perekonomian Nasional yang berdampak terhadap perekonomian daerah,” kata Herdiat.

Herdiat juga menambahkan produk unggulan Kabupaten Ciamis harus terus digenjot. “Hendaknya dari kegiatan ekonomi diupayakan dapat memenuhi kebutuhan sendiri dan juga dapat memenuhi kebutuhan Regional dan Nasional bahkan Internasional,” katanya. (galuh.id/Fahmi)

loading...

Penulis : Redaksi GaluhID

Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA