Minggu, 1 Agustus 2021
Minggu, 1 Agustus 2021
BJB

Bupati dan Wabup Ciamis Hadiri Peletakan Batu Pertama Asrama Pesantren Al Hidayah

Berita Ciamis, galuh.id – Bupati Herdiat Sunarya dan Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra meletakan batu pertama pembangunan asrama santri putri.

Peletakan batu pertama tersebut berlangsung di Pondok Pesantren Al Hidayah Dusun Sukamanah Desa Sukawening, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (28/6/2021).

Pimpinan Umum Pondok Pesantren Al Hidayah Sukamanah, Kunkun Syaeful Millah, M.Pd., menerima langsung kedatangan Bupati dan Wakil Bupati Ciamis.

Kunkun juga menyampaikan, terlebih dahulu Bupati dan Wakil Bupati Ciamis singgah di rumah Dewan Kyai atau Dewan Pengasuh Pesantren.

“Alhamdulillah Bapak Bupati dan Wakil Bupati menyempatkan hadir untuk prosesi simbolis peletakan batu pertama pembangunan asrama santri putri pesantren,” jelasnya.

Kunkun juga menjelaskan pembangunan asrama santri putri 3 lantai tersebut, resmi mulai pembangunan dengan adanya peletakan batu pertama.

Menurut Kunkun, Herdiat dan Yana sempat meninjau asrama santri putri sementara di rumah sempit alakadarnya yaitu di rumah Dewan Kiyai.

Herdiat dan Yana sangat peduli sehingga akan membantu pembangunan asrama santri putri tersebut, karena santri terus bertambah asrama harus representatif.

Sementara itu menurut Kunkun, bangunan lantai 3 tersebut peruntukannya selain untuk asrama santri putri juga untuk madrasah atau kelas.

“Asrama di lantai 3, madrasah di lantai 2, untuk lantai satu untuk dapur umum dan Mandi Cuci Kakus (MCK),” jelasnya.

Tidak Dulu Memikirkan Politik, Fokus Membangun

Pada kunjungannya, Herdiat dan Yana juga menyempatkan menengok putri ke dua dari Pimpinan Umum Pesantren Al Hidayah yang baru lahir.

Kunjungan dan penuh kekeluargaan tersebut menciptakan obrolan yang akrab sehingga menyinggung masalah panggung politik Tahun 2024 mendatang.

Kunkun menyampaikan Herdiat dan Yana belum memikirkan untuk Tahun 2024, namun akan fokus pada pembangunan Tatar Galuh Ciamis sampai masa jabatannya berakhir.

“Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati tidak dulu memikirkan politik Tahun 2024, saat ini akan focus pembangunan,” jelas Kunkun.

Bahkan Bupati Herdiat sempat memberikan komentar tentang akses jalan menuju pesantren yang kurang baik, pihaknya akan membantu memperbaiki.

“Iya Pak Bupati membahas akses jalan dari jalan kabupaten menuju pesantren yang kurang baik, beliau akan membantu memperbaikinya,” jelas Kunkun.

Seperti diketahui bersama Bupati dan Wakil Bupati Ciamis sangat mendukung pembangunan lembaga pendidikan terutama pesantren sebagai garda terdepan kemajuan bangsa.(GaluhId/Ardiansyah)

Artikel Lainnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan