Sabtu, 25 September 2021
Sabtu, 25 September 2021
spot_img

Cabuli Anak Tetangga Sendiri, Kuli Bangunan di Ciamis Diringkus Polisi

Berita Ciamis, galuh.id – Satreskrim Polres Ciamis menangkap seorang kuli bangunan berinisial S (39). Dugaan ia telah mencabuli anak dari tetangganya sendiri.

Kasat Reskrim Polres Ciamis, AKP Rizaldy Satria Wibowo, menjelaskan bahwa penangkapan pelaku ini berdasarkan hasil laporan dari orang tua korban.

“Setelah menerima laporan, anggota kami melakukan penyelidikan yang berlanjut pada penangkapan terhadap pelaku,” ungkapnya, Jumat (5/2/2021).

Menurutnya, awal mula kasus ini terungkap ketika korban yang masih berusia 13 tahun mengeluh sakit pada bagian kemaluan dan terjadi pendarahan.

Karena khawatir, orang tua korban pun lantas membawa anaknya ke dokter. Dari hasil diagnosa, korban mengalami luka akibat benda tumpul.

Berdasarkan hasil pemeriksaan tersebut, orang tua korban lalu melaporkan ke unit PPA Polres Ciamis.

Rizaldy menuturkan, pelaku sebelumnya merupakan guru ngaji korban. Ia juga ayah dari teman korban yang rumahnya berdekatan.

Kedekatan pelaku dengan korban terjalin sejak korban masih berguru ngaji ke pelaku. Kemudian pelaku ada rasa ketertarikan kepada korban.

Namun pelaku sudah tidak lagi mengajar ngaji dan saat ini menjadi kuli bangunan. Dugaan, pelaku sudah 3 kali melakukan pencabulan terhadap korban.

“Perbuatan tak senonoh ini pelaku sudah lakukan 3 kali di rumahnya. Ketika korban menginap di rumah temannya,” jelas Rizaldy.

Atas perbuatannya, pelaku terjerat Pasal 81 Undang-Undang No 17 tahun 2016 tentang Perlindungan Anak. Ancaman hukuman penjara minimal 5 tahun, maksimal 15 tahun.

Dengan adanya kejadian tersebut, Rizaldy pun mengimbau kepada para orang tua untuk lebih waspada untuk mengawasi putra-putrinya.

”Selain itu, juga harus terus menyebarluaskan kesadaran hukum, terutama berkaitan dengan kasus pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur,” pungkasnya. (GaluhID/Aldi)

Editor : Evi

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
275PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan