Cara Membuat Salad Buah yang Mudah, Enak dan Bergizi

196

Tutorial, galuh.id – Anda mungkin selalu mengonsumsi berbagai macam asupan makanan setiap hari sehingga hal ini perlu diseimbangkan dengan memakan asupan zat yang bernutrisi. Tak heran, salad menjadi pilihan tepat bagi sebagian orang karena selain rasanya yang enak dan lezat ternyata memiliki proses pembuatan yang sangat mudah dan tidak memakan waktu. Selain itu, anda juga bisa membuat beragam jenis salad kaya nutrisi seperti sayur dan buah yang tidak segar namun juga mengandung vitamin dan mineral sangat tinggi.

Di bawah ini adalah tutorial sederhana untuk membuat salah buah yang enak dan mudah sehingga tidak akan menyita waktu anda demi mendapatkan makanan yang bergizi dan segar setiap hari, antara lain :

1. Mempersiapkan Bahan

Cara membuat salad buah yang mudah adalah mempersiapkan semua bahan terlebih dahulu, sedangkan anda harus tentukan jenis salad yang akan dibuat. Jika anda ingin mengkreasikan salad buah maka bisa menyiapkan berbagai macam buah-buahan mulai dari papaya, apel, semangka, jeruk, anggur, stroberi dan melon. Kemudian, anda jangan lupa untuk menggunakan susu kental manis (SKM) sera mayonaise yang berperan sebagai penyempurna rasa terhadap hasil salad tersebut sehingga memberi rasa enak dan nikmat sejak pertama disantap.

2. Potong dan Campur Buah

Berikutnya, langkah yang harus dilakukan adalah memotong semua buah-buahan tersebut dengan ukuran lebih kecil dan masukkan ke dalam lemari pendingin agar rasa buah jauh lebih dingin dan nikmat selama beberapa menit. Kemudian, campurkan semua jenis buah tersebut ke wadah khusus dan campurkan dengan kental manis serta mayonaise. Jika anda ingin menambahkan rasa asam maka bisa menambahkan sedikit perasan jeruk nipis sehingga rasa salad yang disantap lebih enak.

3. Tambahkan Keju dan Saus

Cara membuat salad buah yang mudah yang terakhir adalah menambahkan saus salad dan keju ke dalam campuran buah-buahan yang telah diolah sebelumnya. Saus yang ditambahkan memiliki rasa yang mampu menambah selera anda selama menyantap salad kaya nutrisi tersebut, sedangkan taburan keju di atasnya tidak sekedar mempercantik tampilannya saja namun juga mempunyai kandungan gizi tinggi seperti kalsium dan vitamin yang baik untuk kesehatan tulang dan tubuh anda.

Jika anda ingin menambahkan kreasi lainnya pada salad buah tersebut maka bisa menambahkan jelly ke dalam buah-buahan yang telah dicampur untuk memberikan kesegaran dan kelezatan karena memiliki tekstur kenyal dan lembut. Namun, kandungan gizi yang terkandung di salad buah tersebut bisa anda tingkatkan hanya dengan menambahkan beberapa jenis sayuran yang tidak hanya lezat namun juga segar jika dimasukkan ke dalam lemari pendingin terlebih dahulu sebagai olahan salad.

(Admin)

loading...
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini