Senin, 26 September 2022
Senin, 26 September 2022
More

    Christian Eriksen Terima Pinangan Manchester United

    Berita Olahraga, galuh.id – Christian Eriksen seorang gelandang asal Denmark digadang-gadang akan menjadi salah satu pemain baru The Red Devil, julukan Manchester United.

    Pada awalnya Eriksen masih bimbang ingin melanjutkan karir bersama Brentford atau berlabuh ke Manchester United.

    Iklan

    Bahkan pelatih Man United, Erik Ten Hag membujuk langsung sang gelandang tersebut untuk menjadi bagian dari timnya.

    Hal ini wajar mengingat pria umur 30 tahun tersebut memiliki sejarah karir yang apik. Contohnya saat bersama tim Brentford, Eriksen mampu menciptakan satu gol dan empat assist.

    Baca Juga: Pemain Keturunan Timor Leste Fabio Carvalho Resmi Gabung Liverpool

    Eriksen juga pernah membuat tim London,Tottenham Hotspur mencapai banyak skor pada jangka tahun 2013-2022 dengan tampil sebanyak 226 dengan mencetak 51 gol.

    Iklan

    Namun sayang pada gelaran Piala Eropa tahun lalu, Eriksen harus kolaps akibat serangan jantung pada saat membela Timnas Denmark.

    Hal ini terpaksa membuat Eriksen memutus kontrak dengan Inter Milan karena regulasi Italia yang tidak membolehkan atlet memakai alat bantu jantung.

    Dengan status Eriksen yang kini bebas transfer, tentu tim sebesar Manchester United tidak akan melepaskan kesempatan emas tersebut.

    Christian Eriksen Jadi Rekrutan Kedua Manchester United

    Sebelum meminang Eriksen, The Red Devil sudah mengamankan jasa Tyrell Malacia dari Feyenoord dengan tebusan sekitar 15 juta Euro.

    Berbeda dengan Tyrell, kesepakatan transfer pemain gelandang Brentford dengan Manchester United awalnya hanya berupa obrolan biasa.

    Brentford awalnya tidak melepas Eriksen dan ingin melanjutkan kontrak dengannya, namun sang pemain menolak dan memutuskan berlabuh ke Man United.

    Menurut laporan dari Fabrizio Romano, pengamat sepakbola asal Italia. Eriksen akan dikontrak selama tiga tahun.

    Gaji yang Eriksen terima dari tim barunya terbilang cukup besar, yaitu sekitar 150 ribu pounds per pekan.

    Namun sebelum itu ia harus menjalani tes medis di Manchester United, sebelum akhirnya menekan kontrak dan bertolak ke Bangkok untuk persiapan pra musim kedepannya.

    Kedatangan Eriksen di Manchester United terbilang tepat, mengingat pemain lama MU yaitu Paul Pogba dan Nemanja Matic sudah pergi dari MU belum lama ini. (GaluhID/Hega)

    Iklan
    Loading...

    ARTIKEL TERKAIT

    Iklan

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    spot_img

    Temukan Kami

    47,551FansSuka
    377PengikutMengikuti
    8,352PelangganBerlangganan