Selasa, 9 Maret 2021
Selasa, 9 Maret 2021
 
 

Ciamis Raih Penghargaan Swasti Saba Wiwerda dari Kemenkes

Berita Ciamis, galuh.id – Pemerintah daerah kabupaten Ciamis berhasil meraih penghargaan Swasti Saba Wiwerda (Pembinaan) dari kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia.

Penghargaan diberikan berkat peran aktif dan upaya mensinergikan program serta pemberdayaan masyarakat dalam menyelenggarakan Kabupaten/Kota sehat tahun 2019.

Atas prestasi tersebut, pemerintah kabupaten (pemkab) Ciamis mendapatkan piala dan sejumlah uang pembinaan.

Piala dan uang pembinaan itu diserahkan secara simbolis oleh Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum di Bale Asri Pusdai, Kota Bandung, Rabu (30/9/2020).

Penghargaan Swasti Saba merupakan pemberian dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Tujuannya untuk memberikan apresiasi di bidang kesehatan lingkungan yang diberikan kepada Kabupaten/Kota yang telah menyelenggarakan 7 tatanan penilaian.

Tujuh tatanan penilaian tersebut antara lain permukiman, sarana dan prasarana umum, industri dan perkantoran sehat, pariwisata sehat, pangan dan gizi.

Kemudian tatanan penilaian kehidupan masyarakat sehat dan mandiri, serta sosial yang sehat.

Penghargaan Swasti Saba Wiwerda Kinerja Ciamis di Bidang Kesehatan

Dengan diraihnya penghargaan tersebut, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyampaikan terima kasih atas terpilihnya Ciamis sebagai penerima penghargaan Swasti Saba Wiweda (Pembinaan).

Herdiat juga menyampaikan terima kasih kepada Kemenkes RI dan pemerintah provinsi (pemprov) Jawa Barat yang telah memberikan apresiasi atas kinerja pemkab Ciamis di bidang kesehatan.

“Terima kasih kami sampaikan. Kepada Kementerian Kesehatan dan pemprov Jawa Barat. Yang telah memberikan apresiasi atas kinerja Pemkab Ciamis di bidang kesehatan,” kata Bupati Ciamis.

Menurut Herdiat, penghargaan yang diberikan oleh Kemenkes tersebut merupakan sebuah kepercayaan dan realitas lapangan di Ciamis dalam bidang kesehatan.

Herdiat berharap, ke depan Ciamis bisa lebih meningkatkan lagi fasilitas kesehatan, pelayanan kesehatan, serta budaya pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Ke depannya mudah-mudahan Ciamis bisa lebih meningkatkan fasilitas. Kemudian pelayanan serta budaya PHBS di Ciamis untuk lebih baik lagi,” tutur Herdiat.

Selain Penghargaan Swasti Saba Wiwerda, Kabupaten Ciamis juga meraih penghargaan Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Jawa Barat yang diberikan kepada SMPN 1 Ciamis. (GaluhID/Evi)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

DPC Partai Demokrat Ciamis Tegaskan KLB di Sumut Inkonstitusional

Berita Ciamis, galuh.id - DPC Partai Demokrat Kabupaten Ciamis menegaskan bahwa KLB (Kongres Luar Biasa) di Sumatra Utara inkonstitusional atau ilegal. Demikian Ketua DPC Partai...

Jalan Tanjungsari-Langkapsari Ciamis Rusak, 20 Tahun Tak Diperbaiki

Berita Ciamis, galuh.id - Jalan Tanjungsari-Langkapsari yang berada di Kecamatan Banjaranyar Ciamis kondisinya memprihatinkan. Kepala Desa Tanjungsari Rahmat Faisal mengatakan akibat kondisi jalan yang rusak...

BK Porprov XIV Jabar, Tim Bola Voli Ciamis Menang Perdana

Berita Ciamis, galuh.id - Tim bola voli putra dan putri Kabupaten Ciamis memenangkan laga di hari pertama babak kualifikasi Porprov XIV Jawa Barat. Babak kualifikasi...

Temukan Kami

47,889FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya