Minggu, 1 Agustus 2021
Minggu, 1 Agustus 2021
BJB

Dapur Lapang Sediakan Makan Siang Gratis di Alun-alun Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id – Pemerintah Daerah, Dinas Sosial bersama Polres Ciamis beserta Kodim 0613 dan Tagana Kabupaten Ciamis mendirikan dapur lapang.

Hal itu guna membantu masyarakat terdampak Covid-19 di Alun-alun Ciamis, Rabu (15/04/2020).

Ketua Tagana Ciamis, Ade Waluya mengatakan, mulai hari ini pihaknya bekerjasama dengan Pemda, Dinsos dan Polres Ciamis serta Kodim 0613 mendirikan dapur lapang guna membantu masyarakat terdampak Covid-19.

“Kita tim Tagana, Pemda beserta jajaran Polres juga Dinsos Kabupaten Ciamis dan Kodim 0613 bersama-sama mendirikan dapur lapang. Dapur ini dibuka mulai hari ini sampai tanggal 23 April mendatang,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini tujuannya untuk sedikit membantu meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19.

Saat ini masyarakat tengah kesulitan ekonomi terkait waspada virus Corona, dengan mengikuti anjuran pemerintah untuk melakuan lock down.

“Setidaknya kami mewakili pemerintahan peduli terhadap masyarakat karena dampak Covid-19. Minimalnya sehari-hari masyarakat untuk makan gak usah beli.” ujarnya.

Ade waluya juga mengatakan, pihaknya beserta Polres, Kodim 0613 dan Dinsos Ciamis mulai dari mulai jam 7 pagi, dan makanan siap dibagikan sekitar jam 12 siang.

“Kita persiapan dari jam 7 pagi untuk dapur lapang, mulai pasang tenda dan mempersiapkan sembako untuk dimasak, untuk itu kita menyiapkan hidangan masakan hanya untuk makan siang saja,” ujarnya.

Menurutnya, ada sekitar ratusan porsi masakan yang siap dibagikan kepada masyarakat. Dengan catatan masyarakat mendapat pemahaman terlebih dahulu sebelum pembagian masakan, terkait pencegahan penularan virus Corona.

“Namun sebelum dibagikan, kita beri pengertian dulu kepada masyarakat. Cara mencegah Covid-19 dengan upaya mencuci tangan yang bersih dan cara hidup sehat,” ungkapnya. (GaluhID/Riyan)

Artikel Lainnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan