Minggu, 26 Juni 2022
Minggu, 26 Juni 2022
More

    Datangi Pasar Ternak, DPRD: Domba Asal Ciamis Bebas PMK

    Berita Ciamis, galuh.id – DPRD Ciamis mendatangi pasar ternak domba di Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (24/5/2022).

    Maksud kedatangan DPRD Ciamis yaitu untuk memastikan bahwa di pasar ternak tersebut bebas dari kasus penyakit mulut dan kuku (PMK).

    Iklan

    “Kami ke sini dalam rangka meninjau langsung pasar ternak domba Banjarsari. Untuk melihat apakah ada kasus PMK,” kata Wakil DPRD Ciamis, Dede Herli.

    Setelah meninjau bersama Disnakkan Ciamis, hasilnya pasar ternak domba Banjarsari bebas dari kasus penyakit yang berasal dari Jawa Timur ini.

    Iklan

    “Ternyata setelah kami tinjau tidak ditemukan kasus penyakit mulut dan kuku di ternak domba ataupun kambing,” ungkapnya.

    Ia pun memastikan ternak domba asal Ciamis aman untuk konsumsi. Jika masyarakat membutuhkan domba asal Ciamis yang diperjualbelikan di pasar hewan ini, dipersilahkan untuk membelinya.

    Iklan

    “Jangan khawatir, domba asal Ciamis aman untuk konsumsi. Bagi para pembeli yang datang dari luar, jangan ragu-ragu untuk membelinya. Insya Allah jamin aman dan sehat,” jelasnya.

    Iklan
    Loading...

    ARTIKEL TERKAIT

    Iklan

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    spot_img

    Temukan Kami

    47,551FansSuka
    365PengikutMengikuti
    5,000PelangganBerlangganan