oleh

Demi Atasi Corona, Gaji Bupati dan ASN di Ciamis Disumbangkan

 
 

Berita Ciamis, galuh.id – Selama 3 bulan, Gaji Bupati dan Wakil Bupati Ciamis sebesar 50% akan disumbangkan untuk penanganan pencegahan Covid-19 di wilayah kabupaten Ciamis.

Begitu pun dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah kabupaten Ciamis.

ASN yang mendapat Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) akan dipotong 10% dan pejabat fungsional akan dipotong sebesar 5%.

Gaji Bupati dan Wakil Bupati Serta ASN Ciamis Dipotong Selama 3 Bulan

Hal ini akan dilakukan selama 3 bulan berturut-turut. Terhitung mulai bulan April 2020 hingga Mei 2020.

Sumbangan dana tersebut akan dialokasikan untuk pengadaan APD, Operasional dan santunan bagi warga masyarakat Ciamis yang terdampak karantina lokal terbatas.

Kebijakan pemerintah kabupaten Ciamis untuk menerapkan karantina lokal terbatas tersebut menyusul adanya lonjakan gelombang eksodus asal zona merah.

Oleh sebab itu, pemkab Ciamis mengambil langkah untuk melakukan karantina lokal terbatas untuk mengantisipasi bertambahnya eksodus yang memasuki wilayah Ciamis.

Kebijakan karantina lokal terbatas juga bertujuan untuk mencegah penyebaran wabah corona di wilayah Kabupaten Ciamis.

Karantina lokal terbatas di Kabupaten Ciamis akan diberlakukan selama satu bulan, mulai tanggal 31 Maret 2020 hingga 30 April 2020.

Dengan diterapkannya kebijakan karantina lokal terbatas, tentunya masyarakat akan terdampak secara ekonomi karena adanya keterbatasan aktivitas.

Dengan adanya bantuan tersebut, diharapkan dapat membantu dalam upaya penanganan pencegahan Covid-19 di wilayah kabupaten Ciamis

Selain itu, dana bantuan tersebut juga diharapkan dapat membantu warga masyarakat Ciamis yang terdampak karantina lokal terbatas.

Karantina lokal terbatas merupakan upaya yang dilakukan pemkab Ciamis untuk mencegah penyebaran virus corona di Ciamis.

Dengan diberlakukannya karantina lokal terbatas, tidak sembarangan orang bisa masuk ke wilayah Ciamis.

Gugus tugas yang dibantu oleh kepolisian dan TNI akan memperketat penjagaan dan pengawasan di wilayah masuk perbatasan Ciamis.

Transportasi kendaraan, baik umum maupun pribadi, yang akan melintas ke wilayah Ciamis akan diperiksa oleh petugas gabungan penanganan Covid.

Selain itu, petugas medis juga akan siaga untuk memeriksa kondisi kesehatan warga yang masuk, khususnya yang berasal dari zona merah.

Dalam menghadapi Covid-19 ini memang dibutuhkan kerjasama serta dukungan dari semua pihak. Tak hanya tugas pemerintah, tapi juga semua kalangan masyarakat diminta untuk berperan aktif. (GaluhID/Evi)

Loading...
loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA