oleh

Di Bandung, Bupati Ciamis Bahas Laporan LPPD dengan Gubernur Jabar

 
 

Ciamis, galuh.id – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menghadiri rapat bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) di Ruang Rapat Sanggabuana Gedung Sate, Bandung, Selasa (10/9/2019).

Rapat tersebut membahas Laporan atas Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) selama satu tahun. Dihadiri langsung tim Nasional Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Herdiat mengatakan, dalam rapat tersebut, Gubernur Jawa Barat, berpesan agar setiap kepala daerah turun tangan membina proses Laporan atas Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) selama satu tahun anggaran. Supaya setiap daerah di Jawa Barat mendapat predikat nilai LPPD sangat tinggi.

“Gubernur berpesan bahwa LPPD daerah di Jawa Barat harus lebih baik dan berkualitas dari penilaian LPPD tahun sebelumnya,” kata Herdiat kepada wartawan.

Ke depan penyusunan LPPD Kabupaten Ciamis akan dilaksanakan lebih professional dan efisien.

Pemda juga akan menyiapkan sistem informasi melalui aplikasi yang akan mempermudah dalam penyusunan LPPD. Sehingga diharapkan nilai LPPD mengalami peningkatan setiap tahunnya. Tentunya dilaksanakan dengan tidak melanggar peraturan. 

Menurutnya, Gubernur juga berpesan bahwa setiap Pemerintah Daerah harus mengisi realisasi capaian masing-masing indikator yang telah ditetapkan.

Gubernur juga menjelaskan, LPPD secara garis besar menyangkut tiga hal yaitu kesejahteraan, pelayanan publik, dan daya saing. 

“Benar Pak Gubernur juga memberikan pesan bahwa setiap Pemerintah Daerah harus mengisi realisasi capaian masing-masing indikator dan menyangkut tiga hal yaitu kesejahteraan, pelayanan publik, dan daya saing,” papar Herdiat.

Sementara, lanjut Herdiat, pihak Kemendagri juga berpesan kepada Gubernur Jawa Barat harus membina kabupaten/kota agar selalu berinovasi dalam penyelenggaraan pemerintahan yang akan berdampak kepada kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat Jawa Barat. (galuh.id/Arul)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA