oleh

Diklat Auditor Pemerintahan Kabupaten Ciamis, Bupati: Auditor Harus Lebih Paham Aturan

 
 

Ciamis, galuh.id – Puluhan Auditor Inspektorat Daerah kabupaten ciamis mengikuti pendidikan dan pelatihan (Diklat) audit kinerja Pemerintah Daerah diĀ Aula Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Ciamis, Senin (26/8/2019).

Diklat Audit ini digelar mulai Senin, 26 Agustus dan akan berakhir Jum’at, 30 Agustus 2019.

Tujuan Diklat Audit tersebut untuk meningkatkan kapabilitas aparat pengawas intern pemerintah dalam pelaksanaan tugas pengawasan serta salah satu pemenuhan kewajiban jam diklat setiap individu.

Bupati ciamis, Herdiat Sunarya, mengatakan, tujuan Diklat tersebut adalah membina para auditor untuk mempunyai integritas yang tinggi dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

“Paling tidak para auditor itu harus lebih teladan diantara Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada, jangan sampai mental sama akhlaqnya juga kalah bagus sama ASN yang ada di satuan kerja perangkat daerah (SKPD) se-Kabupaten Ciamis, salah satunya harus lebih berkarakter dan berwibawa,” ungkap Bupati Ciamis.

Menurut Herdiat, setiap tahunnya selalu ada perubahan aturan-aturan di pemerintahan. Karena itu, Bupati mengimbau untuk para auditor harus lebih paham aturan daripada ASN lainnya. (Galuh.id/Riyan)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA