oleh

Disbudpora Gelar Seminar Tingkatkan Pembinaan Olahraga di Ciamis

 
 

Ciamis, galuh.id – Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ciamis menggelar seminar kemitraan, pembinaan dan peningkatan olahraga pelajar tingkat Kabupaten Ciamis di Hotel Larisa, Senin (28/10/2019).

Kegiatan ini bertema “Melalui Kegiatan Seminar Kemitraan, Pembinaan dan Peningkatan Olahraga Pelajar Tingkat Kabupaten Ciamis Kita Tingkatkan Mutu Pembinaan Olahraga Pelajar dan Olahraga Prestasi Menuju Ciamis Juara Lahir Batin”.

Kepala Bidang Keolahragaan Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ciamis, Ayi Daud Akhiri, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membangun kemitraan khusus guru dalam rangka mendukung peningkatan prestasi olahraga di Kabupaten Ciamis.

Pihaknya mengundang guru-guru penjaskes SMP, SMA/SMK dan yang sederajat se-Kabupaten Ciamis untuk diberi materi tentang peningkatan olahraga oleh para narasumber yang ahli dalam keolahragaan.

Kepala Bidang Keolahragaan Disbudpora Ciamis, Ayi Daud akhiri. Foto: GaluhID

“Kami berharap para guru pendidikan jasmani bukan hanya melatih untuk prestasi di sekolah tapi bermitra bisa menjadikan atlet atletnya itu berprestasi di luar sekolah sesuai cabor yang digeluti,” ujarnya kepada Galuh ID, Senin (28/10/2019).

Selain itu, Kata Ayi, para guru olahraga harus bisa bermitra dengan masyarakat, sehingga para guru bukan hanya mengajar namun membantu untuk meningkatkan prestasi olahraga Kabupaten Ciamis khususnya di Popda, Porda dan Paperda.

“Kita akan tingkatkan semua cabang olahraga di Kabupaten Ciamis, bukan hanya sepakbolanya saja yang terkenal dengan PSGC-nya, namun semuanya akan kita perhatikan sesuai dengan perintah pak Bupati, prestasi olahraga Ciamis harus ditingkatkan,” ucapnya.

Ayi juga berkeinginan di ajang Popda, Popwilda dan Paperda, Kabupaten Ciamis bisa lebih baik dari yang sebelumnya, sehingga bukan tidak mungkin Ciamis akan terkenal dari prestasi semua cabang olahraga selain sepakbola dengan PSGC-nya.

“Mudah-mudahan dengan kerja keras yang kami lakukan berbuah prestasi dan bisa membawa nama harum Kabupaten Ciamis, apalagi saat ini fasilitas bertaraf internasional sedang dibangun seperti Gor Atletik dan Lapang Tenis,” pungkasnya. (GaluhID/Arul)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA