Kamis, 9 Juli 2020
Kamis, 9 Juli 2020
 
 

Drama Korea While You Were Sleeping, Kisah Mimpi yang Jadi Nyata

Sejak tayang di Indosiar, drama Korea While You Were Sleeping ramai dibicarakan. Drama romantis dengan unsur kriminal ini pernah tayang di SBS tahun 2017 dengan 32 episode. Sekarang Anda bisa menyaksikan drama tersebut di televisi setiap malam pukul 21.00 WIB. 

While You Were Sleeping mengisahkan Nam Hong Joo yang diperankan oleh Bae Suzy. Hong Joo adalah anak perempuan dari Yoo Mun Sun (Hwang Young Hee), yang menjalankan restoran samgyeopsal (daging babi). Sehari-hari Hong Joo membantu pekerjaan ibunya. 

Hong Joo bisa melihat kejadian di masa depan melalui mimpi. Dari sinilah judul drama berasal, “Saat Kamu Tertidur”. Salah satu mimpi Hong Joo yang menjadi kenyataan adalah saat seorang preman mati terbakar di pom bensin. Hong Joo menyadari bahwa masa depan tak bisa diubah. 

Dalam drama Korea While You Were Sleeping diperlihatkan mimpi selanjutnya dimana Hong Joo kehilangan ibunya. Dalam mimpi itu, Hong Joo berambut panjang. Karena depresi, Hong Joo memotong rambutnya sambil berkata tidak akan pernah memanjangkannya lagi. 

Mun Sun, sang ibu, selalu menanggapi perkataan Hong Joo dengan santai. Jika memang itu yang akan terjadi, maka tidak apa-apa. Sikap ibunya sangat tepat karena jika menanggapi dengan serius, yang terjadi Hong Joo malah semakin depresi. 

Hong juga bercerita bahwa ayahnya meninggal karena tidak mempercayai mimpinya. Karena frustasi terus-terusan melihat serangkaian kejadian mengerikan di masa depan, Hong Joo berhenti bekerja sebagai reporter dan hanya membantu ibunya.

Drama Korea While You Were Sleeping, Pertemuan Hong Joo dengan Seorang Pria

Hong Joo pertama kali melihat Jung Jae Chan (Lee Jong Suk) melalui mimpi. Di mimpi itu, rambut Hong Joo pendek dan turun salju. Entah kenapa Hong Joo memeluk pria yang baru dikenal dan berkata, “Aku percaya padamu.”

Saat menceritakan mimpi itu, ibunya malah tertawa. Mana ada pria yang tertarik padanya kalau penampilannya saja berantakan. Hong Joo cemberut mendengar celotehan ibunya, jangan-jangan bukan ibu asli. 

Jae Chan adalah tetangga baru Hong Joo. Di awal perkenalan, Hong Joo berusaha menghindari Jae Chan agar tidak terjadi hal mengerikan di masa depan. Situasi tersebut membuat Jae Chan kebingungan karena tidak tahu masalahnya apa. 

Jae Chan mendapat pekerjaan sebagai jaksa berkat bantuan mentornya, Lee Yoo Beom (Lee Sang Yeob). Sementara itu, dalam drama Korea While You Were Sleeping, Yoo Beom diceritakan bekerja sebagai pengacara dan hanya mengambil kasus yang menguntungkan. 

Hubungan Yoo Beom dan Hong Joo

Pada tanggal 14 Februari 2016 yang bertepatan dengan Hari Valentine, Yoo Beom pergi berkencan dengan Hong Joo. Jae Chan berada di sana entah karena alasan apa. 

Selama bersama Yoo Beom, Hong Joo tidak bisa tenang karena mengkhawatirkan ibunya. Hong Joo bergegas pulang karena teringat pintu rumahnya belum dikunci. Hong Joo mengijinkan Yoo Beom menyetir. 

Ternyata pada hari kepindahan, Jae Chan melihat Hong Joo di mimpinya. Di mimpi itu Yoo Beom menabrak seseorang hingga tewas dan memanipulasi barang bukti seolah Hong Joo yang menyetir. 

Jae Chan bermimpi melihat Hong Joo bunuh diri karena tak ada siapa pun yang mempercayainya. Oleh karena itu, dalam drama Korea While You Were Sleeping diceritakan Jae Chan berusaha mencegah kecelakaan terjadi. 

Saat mobil Jae Chan menabrak mobil yang ditumpangi oleh Yoo Beom dan Hong Joo, seseorang yang kebetulan menyeberang terhindar dari kecelakaan. Yoo Beom menyalahkan Jae Chan yang dengan sengaja menabrakkan mobilnya. 

Hong Joo menyaksikan Jae Chan sedang berdiri di malam bersalju. Itu mengingatkan kembali pada mimpinya. Menurut Yoo Beom, semua yang dikatakan Jae Chan adalah omong kosong. Tetapi Hong Joo dengan percaya diri memeluk Jae Chan sambil berkata, “Aku percaya padamu.”

Melalui Drama While You Were Sleeping, kita tahu bahwa masa depan tak bisa ditebak. Tetapi manusia masih bisa menghindari kejadian mengerikan dengan melakukan perbuatan baik. 

Apa yang dilakukan Jae Chan merupakan contoh perbuatan baik yang menginspirasi Hong Joo. Lalu, bagaimana kisah cinta antara Jae Chan dan Hong Joo dimulai? Drama korea While You Were Sleeping sudah bisa Anda tonton di Indosiar malam ini, jangan ketinggalan episode selanjutnya! (GaluhID/Elsa)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Film Hunger Games Catching Fire, Bertemunya Para Juara dari 12 Distrik

FIlm Hunger Games Catching Fire merupakan film kedua dari sekuel yang berjudul sama yang ditayangkan pada tahun 2013. Hunger Games memiliki 4...

Sinopsis Film Insurgent, Sekuel dari Divergent

Setelah penayangan Divergent, penonton pasti penasaran dengan kelanjutan kisah Tris dan Four di film Insurgent. Film fiksi ilmiah yang diangkat dari novel...

Anime My Hero Academia Tayang di RTV, Ini Sinopsisnya

Anime My Hero Academia boku no hero academia akan ditayangkan di layar TV Indonesia yaitu RTV. Angin segar bagi para pecinta anime...

Temukan Kami

49,405FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Sembunyikan Jam Tangan Mewah di Vagina, Pencuri Perhiasan Ini Dibekuk Polisi

Viral, Galuh.id - Wanita asal Florida, AS sembunyikan jam tangan mewah di vaginanya setelah mencurinya dari seorang pengusaha. Delajurea Brookens (29), nama wanita tersebut,...

Penari Kolosal SMKN 1 Ciamis Dua Kali Diundang Kementerian Pertahanan

Ciamis, galuh.id - Membanggakan, sudah dua kali siswa-siswi SMKN 1 Ciamis mendapat undangan untuk menjadi penari kolosal di beberapa acara yang digelar Kementerian...

Tak Hanya Bangun Infrastruktur, DPMD Ciamis Minta Desa Lakukan Inovasi

Ciamis, galuh.id - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Ciamis menilai pemerintah desa masih belum banyak melakukan inovasi. Selama ini, pembangunan...

SMAN 1 Kawali Sekolah Perintis Penyebaran Sadar Hukum

CIAMIS – Bertindak sebagai Pembina Apel Kepala Bidang Hak Asasi Manusia Kanwil Kemenkumham Jawa Barat, Hasbullah Fudail mengapresiasi SMAN 1 Kawali Kabupaten Ciamis dan menobatkan sebagai sekolah...

Mengenal Masro, Sang Kuncen Tanjakan Alinayin Ciamis

Cipaku, galuh.id - Masro (69) sudah lama dikenal sebagai penjaga Tanjakan Alinayin, Desa Jelat, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Bahkan Masro...