Minggu, 19 September 2021
Minggu, 19 September 2021
spot_img

Dulur Galuh Ciamis Peduli Korban Banjir Banjaranyar dan Banjarsari

Berita Ciamis, galuh.id – Pasca bencana banjir Banjaranyar dan Banjarsari beberapa waktu lalu, bantuan untuk korban banjir terus mengalir. Kali ini bantuan datang dari Dulur Galuh Ciamis Peduli.

Bantuan itu berupa paket sembako dan pakaian layak. Salurkan bantuan langsung kepada korban banjir pada dua titik, TNI dari Koramil Banjarsari pun menyaksikan, Rabu (4/11/2020).

Penasihat Dulur Galuh Ciamis, Sony pun mengatakan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan rasa empati terhadap warga yang terdampak banjir.

”Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dan rasa empati kami kepada korban banjir,” katanya.

Menyalurkan bantuan langsung kepada warga yang terdampak musibah banjir pada 2 titik. Lokasi pertama yaitu Dusun Sukamaju, Desa Banjarsari, Kecamatan Banjarsari,” katanya.

Kemudian lokasi yang kedua, Dusun Pongporang, Desa Sindangrasa, Kecamatan Banjaranyar.

Lebih lanjut, Sony juga mengatakan agar bencana serupa tidak terulang kembali kemudian hari, pihaknya akan mencari tahu informasi penyebab banjir tersebut.

Nantinya, informasi yang masuk oleh pihaknya akan mecoba mengajukan ke pemerintah kabupaten (Pemkab) Ciamis agar bahan bahasan, dan segera melakukan tindakan.

Dulur Galuh Ciamis Peduli Korban Banjir

Sebagai warga Galuh, pihaknya mengaku ikut merasakan bagaimana sakit dan pedihnya warga Kecamatan Banjarsari dan warga Banjaranyar ketika kena musibah ini.

”Mudah-mudahan warga yang terdampak banjir mempunyai kekuatan serta ketabahan oleh Alloh SWT,” tutur Sony.

Berdasarkan informasi yang masuk Galuh ID dari Pemerintah Desa (Pemdes) Sindangrasa Kecamatan Banjaranyar, Dusun Pongporang merupakan wilayah terparah yang terdampak banjir.

Pasalnya saat kejadian, air yang masuk ke perumahan di Dusun Pongporang mencapai hingga 1,5 meter.

Sementara itu, Serka Marjan yang mewakili Muspika Banjarsari dan Banjaranyar mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Dulur Galuh Ciamis kepada warga yang terkena musibah banjir.

“Secara pribadi dan Kedinasan kami haturkan terima kasih. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir pekan lalu,” katanya.

Diketahui, masa tanggap darurat bencana banjir dan longsor dinyatakan telah selesai pada Senin (2/11/2020).

Pernyataan selesainya masa tanggap darurat bencana banjir itu disampaikan oleh Camat Banjarsari saat apel bersama di halaman Kantor Kecamatan Banjarsari. (GaluhID/Uus)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
274PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan