Minggu, 29 November 2020
Minggu, 29 November 2020
 
 

Dulur Galuh Ciamis Peduli Korban Banjir Banjaranyar dan Banjarsari

Hubungi Kami

Berita Ciamis, galuh.id – Pasca bencana banjir Banjaranyar dan Banjarsari beberapa waktu lalu, bantuan untuk korban banjir terus mengalir. Kali ini bantuan datang dari Dulur Galuh Ciamis Peduli.

Bantuan itu berupa paket sembako dan pakaian layak. Salurkan bantuan langsung kepada korban banjir pada dua titik, TNI dari Koramil Banjarsari pun menyaksikan, Rabu (4/11/2020).

Penasihat Dulur Galuh Ciamis, Sony pun mengatakan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan rasa empati terhadap warga yang terdampak banjir.

”Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dan rasa empati kami kepada korban banjir,” katanya.

Menyalurkan bantuan langsung kepada warga yang terdampak musibah banjir pada 2 titik. Lokasi pertama yaitu Dusun Sukamaju, Desa Banjarsari, Kecamatan Banjarsari,” katanya.

Kemudian lokasi yang kedua, Dusun Pongporang, Desa Sindangrasa, Kecamatan Banjaranyar.

Lebih lanjut, Sony juga mengatakan agar bencana serupa tidak terulang kembali kemudian hari, pihaknya akan mencari tahu informasi penyebab banjir tersebut.

Nantinya, informasi yang masuk oleh pihaknya akan mecoba mengajukan ke pemerintah kabupaten (Pemkab) Ciamis agar bahan bahasan, dan segera melakukan tindakan.

Dulur Galuh Ciamis Peduli Korban Banjir

Sebagai warga Galuh, pihaknya mengaku ikut merasakan bagaimana sakit dan pedihnya warga Kecamatan Banjarsari dan warga Banjaranyar ketika kena musibah ini.

”Mudah-mudahan warga yang terdampak banjir mempunyai kekuatan serta ketabahan oleh Alloh SWT,” tutur Sony.

Berdasarkan informasi yang masuk Galuh ID dari Pemerintah Desa (Pemdes) Sindangrasa Kecamatan Banjaranyar, Dusun Pongporang merupakan wilayah terparah yang terdampak banjir.

Pasalnya saat kejadian, air yang masuk ke perumahan di Dusun Pongporang mencapai hingga 1,5 meter.

Sementara itu, Serka Marjan yang mewakili Muspika Banjarsari dan Banjaranyar mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Dulur Galuh Ciamis kepada warga yang terkena musibah banjir.

“Secara pribadi dan Kedinasan kami haturkan terima kasih. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir pekan lalu,” katanya.

Diketahui, masa tanggap darurat bencana banjir dan longsor dinyatakan telah selesai pada Senin (2/11/2020).

Pernyataan selesainya masa tanggap darurat bencana banjir itu disampaikan oleh Camat Banjarsari saat apel bersama di halaman Kantor Kecamatan Banjarsari. (GaluhID/Uus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Pengurus Hamida Koordinator Wilayah 3 Ciamis Dilantik, Ini Pesan Wabup

Berita Ciamis, galuh.id - Tantangan dakwah di era perkembangan teknologi harus dilakukan dengan memanfaatkan potensi digitalisasi informasi untuk memperluas ekspansi dakwah. Demikian...

Bank Sampah Ciamis Juara 1 Astra Award Competition

Berita Ciamis, galuh.id - Bank Sampah Ciamis Juara 1 tingkat Nasional Astra Award Competition. Ratusan Bank Sampah seluruh Indonesia mengikuti Kompetisi ini....

Kasus Covid-19 Meningkat, ASN di Ciamis Dilarang ke Luar Daerah

Berita Ciamis, galuh.id - Pemkab Ciamis berupaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 dengan mengeluarkan SK Bupati tentang larangan bagi para ASN yang hendak ke...

Temukan Kami

48,648FansSuka
215PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Pengurus Hamida Koordinator Wilayah 3 Ciamis Dilantik, Ini Pesan Wabup

Berita Ciamis, galuh.id - Tantangan dakwah di era perkembangan teknologi harus dilakukan dengan memanfaatkan potensi digitalisasi informasi untuk memperluas ekspansi dakwah. Demikian...

Diduga Sopir Mengantuk, Mobil Avanza Seruduk Rumah Warga di Pamarican Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Sebuah mobil avanza berwarna silver menabrak pagar rumah milik warga hingga ambruk di Pamarican, Kabupaten Ciamis, Minggu (29/11/2020).

Bangkitkan Kepercayaan Politik, 4 DPC BMI di Jabar Resmi Dilantik

Berita Jabar, galuh.id - Bintang Muda Indonesia atau BMI di Jabar dilantik. Yakni Kota Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, dan Kota Banjar.

Profil Diego Maradona, Legenda Sepak Bola Argentina

Profil Diego Maradona menggambarkan kesuksesan sepak bola Negara Argentina. Ia juga banyak mempersembahkan gelar prestisius untuk klub dan negaranya.

Harga HP Realme Narzo 20 Pro, Ketahui Beberapa Fitur Unggulannya!

Harga HP Realme Narzo 20 Pro sangat spesial karena terjangkau dan bersahabat bagi semua kalangan pada pasar Indonesia. Seperti...