Selasa, 2 Maret 2021
Selasa, 2 Maret 2021
 
 

Earth Hour 2020, Warga Ciamis Diajak Matikan Listrik Selama 1 Jam

Berita Ciamis, galuh.id – Dalam peringatan Earth Hour 2020, Bupati Ciamis mengajak kepada seluruh masyarakat untuk melakukan gerakan pemadaman listrik secara serentak selama 1 jam.

Pelaksanaan Earth Hour tahun 2020 jatuh di hari Sabtu (28/3/2020). Masyarakat secara individu maupun kolektif, diajak untuk mematikan lampu selama 1 jam, mulai pukul 20.30 – 21.30 WIB.

Earth Hour yang digelar setiap hari Sabtu pada minggu ke-3 di bulan Maret setiap tahunnya, merupakan bentuk aksi nyata kepedulian untuk masa depan bumi yang lebih baik.

Berkenaan dengan hal tersebut, masyarakat yang berada di pemukiman, perkantoran, maupun fasilitas lainnya diimbau untuk mematikan lampu dan peralatan elektronik yang sedang tidak dipergunakan.

Aksi tahunan Earth Hour ini biasanya dilakukan dengan berkumpul bersama-sama di dalam satu tempat.

Earth Hour Tahun 2020 Dilakukan Tanpa Melibatkan Massa

Namun, menyusul kebijakan pemerintah untuk melakukan social distancing dalam pencegahan Covid-19. Pelaksanan Earth Hour di tahun 2020 diimbau untuk dilakukan secara sederhana tanpa melibatkan massa.

Aksi yang identik dengan mematikan lampu selama satu jam itu bertujuan untuk satukan penduduk dunia. Hal itu dengan komitmen baru agar alam lebih sehat dan berkelanjutan.

Earth Hour secara garis besar memiliki tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap dampak perubahan iklim.

Dalam aksi ini, orang-orang di seluruh dunia diajak untuk menjadi bagian dari momentum global dalam membantu melawan perubahan iklim.

Melalui gerakan hemat listrik 60 menit. Kita membangun fondasi untuk masa depan yang lebih baik bagi planet kita dan generasi mendatang.

Dengan menyatukan seluruh elemen masyarakat dalam satu aksi. Diharapkan akan terbangun dukungan publik yang lebih luas untuk membantu melawan perubahan iklim.

Mengutip laman resmi World Wide Fund for Nature (WWF), mematikan lampu selama 60 menit menjadi simbol yang menunjukkan solidaritas untuk planet bumi.

WWF menyebut, bumi sedang krisis dan kerusakan di bumi berjalan sangat cepat. Perubahan iklim membuat satu dari enam spesies pun terancam punah.

Untuk memperbaiki kondisi ini, gerakan hemat listrik menjadi salah satu cara untuk meminimalisir dampak perubahan iklim.

Earth Hour adalah kesempatan kita untuk unjuk kekuatan, baik sebagai individu atau kolektif. Hal itu dalam menuntut dan mengambil tindakan guna melindungi jaring kehidupan.

Earth Hour 2020 adalah saatnya kita bersama melakukan aksi dan menunjukan perubahan nyata untuk melawan perubahan iklim. (GaluhID/Evi)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Puluhan Pegawai PT PILN di Ciamis Mengadu ke Disnaker, Tak Digaji 6 Bulan

Berita Ciamis, galuh.id - Sebanyak 44 pegawai PT PILN (Pemeriksa Instalasi Listrik Nasional) mendatangi kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Ciamis, Senin (1/3/2021). Kedatangan mereka bermaksud...

Tersapu Angin Kencang, Puluhan Rumah di Pamarican Ciamis Rusak

Berita Ciamis, galuhi.id - Hujan deras serta angin kencang dan petir di Pamarican Ciamis pada Sabtu (27/2/2021) sore mengakibatkan puluhan rumah rusak. FK Tagana Ciamis...

Di Puncak Jalumarat Ciamis, Pejuang Indonesia Intai Tentara Belanda

Berita Ciamis, galuh.id - Puncak Jalumarat di Ciamis menjadi saksi sejarah perjuangan bangsa Indonesia saat perang kemerdekan melawan penjajah Belanda. Berada di atas ketinggian Dusun...

Temukan Kami

47,923FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya